oleh

Dapat Rumah Layak Huni, Puhadi Sampaikan Terima Kasih

Berita3.net Sangatta – Senyum bahagia terpancar dari wajah Puhadi (48), warga Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang, yang mendapat bantuan renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), dari program TMMD ke 108, Kodim 0909 Sangatta.

“Aku dibikinkan rumah ini pak, aku ucapkan banyak terima kasih lah sama Tentara pokoknya” ungkap Puhadi, saat ditemui di rumahnya Selasa (29/6/2020).

Program TMMD ke-108 menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Salah satu sasaran pembangunan fisik yaitu membangun jalan penghubung antar desa sepanjang 2.170 meter dengan lebar 6 meter, dari Desa Bangun Jaya ke Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang.

Kemudian pembangunan jembatan kayu dengan panjang 30 meter. Serta rehab Mushola Al Furqon Desa Bukit Harapan.

Sementara sasaran pembangunan non fisik yang dilaksanakan yakni, pembagian sembako, penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan pertanian, sosialisasi perekrutan prajurit TNI-AD dan penanganan percepatan Covid19.

Pembangunan RTLH dari Kodim 0909 Sangatta, ditanggapi beragam oleh warga setempat, salah satunya datang dari PJ Kepala Desa Bukit Harapan, H. Rusnomo.

“Bersyukur lah pak, warga kami dapat bantuan dari Tentara. Hampir 30 tahun tinggal disini, dan beliau (Puhadi) tinggal sebatang kara. Memang layak mendapatkan bantuan,” pungkasnya (ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI