oleh

Disperindag Kutim Distribusikan Migor Curah Harga Murah bagi Warga Muara Bengkal.

Berita3.net, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim melakukan distribusi besar-besaran minyak goreng (migor) curah. Migor dimaksud diperuntukan bagi masyarakat se-Kutim dalam jumlah yang luar biasa besar. Distribusi 208 ton migor curah ini untuk tiap Kepala Keluarga (KK) kebagian jatah 5 liter.

Kadisperindag Kutim Zaini menerangkan, pendistribusian telah dilakukan di Muara Bengkal pada Senin (6/6/2022) malam. Harga memang tidak ditentukan dengan subsidi pemerintah lagi, namun untuk per liternya berkisar di angka Rp 14000.

Kadisperindag Kutim Zaini

“Hingga saat ini telah disalurkan minyak goreng curah di Kutim sebesar 192 ton. Walau memang untuk kecamatan di pedalaman maupun pesisir ditambahkan pula biaya ongkos perjalanan. Untuk (harga dasar) satu liter minyak goreng curah sebesar Rp 1400. Sehingga harga untuk pembeli menjadi Rp 15400,” terang Kadisperindag.

Camat Muara Bengkal Norhadi menjelaskan bahwa malam kemarin telah berlangsung pembagian minyak goreng curah melalui Disperindag Kutim. Khusus di wilayah kecamatan yang dipimpinnya ada beberapa desa yang mendapatkannya. Seperti desa Mulupan yang menerima migor sebanyak 1086 liter, Senambah 1230 liter, Ngayau 3510 liter, Muara Bengkal Ilir 2910 liter.

“Desa Muara Bengkal Ulu mendapatkan jatah minyak goreng curah sebesar 4685 liter. Desa Benua Baru 3265 liter, Desa persiapan Parianum 2175 liter dan Desa Batu Balai 915 liter. Jadi total minyak goreng murah yang disalurkan pada warga secara keseluruhan ialah 19775 liter,” jelas Camat Muara Bengkal. (prokompi/BT3)