oleh

DPK KNPI Sangatta Utara – Ketua KNPI Kutim harus Visioner dan Berintegritas

Berita3.net, Sangatta – Menjelang pemilihan ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur periode 2020-2023, menimbulkan beragam polemik yang dinamis di seluruh elemen kepemudaan.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Sangatta Utara Ibnu Yusmara mengatakan, figur yang seharusnya menahkodai organisasi pemersatu pemuda tersebut mesti sosok yang memiliki integritas dan visioner.

“Tidak sekadar melaksanakan musda (musyawarah daerah) KNPI Kutim secara administrasi, tapi akan dipilih ketua yang mampu menjawab tantangan pemuda Kutim ke depan,” kata Ibnu di kediamannya, Selasa (10/3).

Tidak hanya itu, lanjut Ibnu, selama tiga tahun terakhir aktifitas dan partisipasi pemuda Kutim yang cukup dominan pada aspek sosial-kemasyarakatan mencerminkan peningkatan peranan pemuda.

Dia juga mengatakan, di masa kepengurusan Munir Perdana dari tahun 2016 hingga 2019, KNPI Kutim telah berhasil dalam menggali potensi dan melakukan pemberdayaan pemuda di Kutim. Hal itu terbukti dari sejumlah program dan prestasi yang telah diraih, di antaranya yang paling bergengsi yaitu predikat Kabupaten Layak Pemuda (KLP).

“Kita berharap KNPI terus mempertahankan sinergitas bersama seluruh elemen kepemudaan, pemerintah, dan masyarakat. Seperti yang sudah dilakukan Ketua (Red. Munir Perdana) selama ini,” ungkap Ibnu.

Ditanya soal figur yang layak meneruskan estafet kepemimpinan DPD KNPI Kutim, ia menilai sosok Munir telah menginspirasi banyak orang melalui karya dan terobosan yang dilakukan. “Kalau Ketua, Munir, sudah tidak diragukan kontribusinya secara moril maupun materil, dan saya mendukung Ketua untuk melanjutkan kepemimpinannya,” tutupnya. (Arf/an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.