DPRD Dukung Program Polisi RW di Kutim

Berita3.net, SANGATTA – Terobosan baru dengan menghadirkan Polisi RW, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkab Kutai Timur (Kutim). Polisi RW nantinya dapat mempercepat penanganan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dihadapan sejumlah awak media, Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan, program polisi RW ini sangat luar biasa dan baru kali pertama di Kutim.

“Apa yang disampaikan Pak Kapolres tadi berjalan sesuai arahan, yang jelas masyarakat dengan adanya polisi RW ini pasti akan sangat terbantu,” ucap Joni usai mengikuti kegiatan apel launching program polisi RW, di Gedung Pelangi Mako Polres Kutim, Selasa (16/05/2023).

Menurut Joni, dengan adanya program polisi RW ini permasalahan-permasalahan dan masukan dari masyarakat dapat tersampaikan.

“Permasalahan yang kemarin yang tidak bisa terselesaikan, dengan adanya polisi RW ini, Insya Allah bisa segera diselesaikan. Ini tentu menjadi program positif dan bisa mendekatkan polisi dengan masyarakat” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melalui Plt Administrasi Umum Setkab Kutim Didi Herdiansyah pun mengapresiasi langkah polres Kutim, yang membentuk polisi RW ditengah maraknya tindakan-tindakan kriminal di Kutim.

“Dengan adanya program polisi RW ini, kami yakin Kamtibmas di wilayah Kutim dapat terkendali, kami tentu bangga dengan langkah Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic,” beber Didi Herdiansyah.

Dirinya juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur selalu bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Kutim. “Bahkan siap mensupport kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan program ini, terutama Hardware dan Softwarenya,” tutupnya (adv/*/Ao)