DPRD Kutim Terima Kunjungan DPRD Tana Tidung

Berita3.net, SANGATTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) menerima kunjungan kerja DPRD Tana Tidung, Senin (5/6/2023). Hadir menyambut lawatan DPRD Tana Tidung, Ketua DPRD Joni, Wakil Ketua I Asti Mazar, Wakil Ketua II Arfan, dan sejumlah anggota lainnya.

Dikonfirmasi sejumlah awak media, Joni mengatakan, bahwa perbincangan dengan DPRD Tana Tidung banyak memberikan inspirasi, yang nantinya bisa menjadi kerja sama kedepannya. Hubungan harmonitas ini, tentunya terus dikuatkan.

“Kami sangat terbuka adanya pertemuan ini. Mereka (DPRD Tana Tidung) banyak bertanya melihat berkembangan termasuk gedung DPRD. Katanya disana belum ada (kantor DPRD), masih sementara dibangun,” beber Joni.

“Terkait pembangunan, tidak bisa dilakukan dengan APBD namun harus dikonfigurasikan dengan Multi Years,” sambung Joni.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari, mengaku terkesima dan terharu, atas penyambutan DPRD Kutim. Menurut politisi PAN itu, banyak yang menjadi pembahasan dan kesepakatan yang nantinya bisa dibawah pulang.

“Kondisi karakteristik Kutai Timur dengan Tana Tidung tidak jauh berbeda. Pada perinsipnya, DPRD sangat mendukung program-program pemerintah daerah yang pro terhadap rakyat,” ungkap jamhari.

“Pulang dari sini nantinya kami akan pelajari bersama, sehingga sinergitas pemerintah dan DPRD terus terjaga,” sambungnya.

Ditanya mengenai keberadaan Kutai Timur, Jamhari mengaku bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya. “Luar biasa sekali ini Kutim. Kita tidak perlu jauh-jauh lagi studi tiru, cukup datang aja kesini (Kutim). Prospek pembangunan sangat baik dan tata kelola pemerintahanya juga bagus,” pungkas Jamhari (adv/Ao)