oleh

Program “Merdeka dari Sampah” Garapan DPD KNPI Kutim, Muliyanti Harapkan RT Ikut Berpartisipasi

Berita3.net, Sangatta –Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kutai Timur, menyambut HUT RI ke 74 tahun menyelenggarakan beberapa kegiatan hasil rapat pleno, Kamis (1/8/2019) lalu.

Salah satu agenda kegiatan yang disahkan adalah kegiatan yang bertajuk “Merdeka dari Sampah”.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang bertemakan lingkungan yaitu relawan hijau yang melibatkan kalangan ketua-ketua RT.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum KNPI Kutai Timur Munir perdana didampingi Arham Al Farabi sekretaris Umum KNPI Kutai Timur saat rapat pleno awal bulan ini.

“Kegitan ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang lalu yaitu kegiatan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengumpulkan relawan lingkungan yang disebut relawan hijau.” ungkapnya Munir.

Lebih lanjut,”Sekarang ini tindak lanjutnya kita buat kegiatan kembali dengan tema Merdeka dari Sampah, bersamaan dengan momentum HUT RI ke 74 tahun.” Jelas Arham Al Farabi.

Diketahui, kegitan ini melibatkan 4 Desa se-kecamatan Sangatta Utara dengan setiap desa 7 Rukun Tetangga (RT), namun selain dari 7 RT tersebut, panitia masih membuka pendaftaran bagi RT yang ingin berpartisipasi.

Kordinator panitia penyelenggara kegiatan Izul ketika bertemu Kepala Desa Sangatta Utara Mulianti (Foto by Izul)

Kepala Desa Sangatta Utara Mulianti ketika dihubungi tim Berit3.net, Kamis, (15/8/2019) menyatakan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh anak muda (KNPI) Kutai Timur.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memelihara keindahan lingkungan.” Jelas Muliati.

Mulianti juga berharap RT sebagai ujung tombak dalam pembangunan desa agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat, aktif bergotong-royong, menjaga ketertiban serta yang utama menjaga kebersihan lingkungan. (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI