oleh

Eksklusif Untuk Pelajar Tingkat Menengah Atas, Kutim Voice Bernada Kelima Kalinya

Berita3.net, Sangatta – Kutim Voice merupakan ajang pencarian bakat penyanyi maupun penguasa panggung hiburan kali ini menyasar sekolah-sekolah tingkat menengah atas di beberapa kecamatan di Kutai Timur.

Pemberian cinderamata kepada peserta

Creative citra cinta nada Kutai Timur merupakan penggagas terselenggaranya program pencarian bakat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah serta televisi yang berskala nasional.

Babak Penyisihan menuju panggung spektakuler yang diselenggarakan di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu, (9/11/2019) memilih sebanyak 5 (lima) orang untuk kategori dangdut dan 8 (delapan) orang untuk kategori pop.

Andi Muliana, yang merupakan salah satu penggagas acara sekaligus salah satu juri pencarian bakat tersebut, menjelaskan bahwa ini kelima kalinya diselenggarakan di Kutai Timur.

Andi Muliana (tengah) menjelang pengumuman

“Sejak tahun 2015 sudah kita selenggarakan program pencarian bakat ini dan tahun ini adalah tahun kelima,” tuturnya kepada tim Berita3.net.

Foto bersama dengan peserta yang tidak lolos setelah penyerahan cinderamata keikutsertaan.

“Khusus untuk jilid V ini kita khususkan kepada pelajar tingkat SMA atau sederajat, tujuannya agar memberikan kesempatan kepada generasi muda kita khususnya Kutai Timur untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki,” lanjutnya.

Dari pantauan tim Berita3.net, Sabtu, (9/11/2019) pukul 14.45 pencarian bakat yang diselenggarakan di BPU Sangatta Utara tersebut diikuti tidak kurang dari 50 orang peserta untuk 2 (dua) kategori, yakni kategori pop dan kategori dangdut dari perwakilan kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Iya, Jumlah pesertanya lumayan banyak, ada dari kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Namun, sebelumnya kita sudah melakukan road show ke sekolah-sekolah seperti yang kita lakukan di kecamatan Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan,” tambah Andi Muliana.

Peserta yang berhasil lolos menuju panggung spektakuler

“Jadi hari ini kita mencari sisa kuota yang tersisa, yakni 5 (lima) untuk kategori dangdut dan 8 (delapan) untuk kategori pop, sehingga total semuanya adalah 12 orang untuk masing-masing kategori, inilah nantinya yang akan tampil di panggung spektakuler nantinya.” Tutupnya.

Panggung spektakuler yang rencananya akan diselenggarakan di Folder Kecamatan Sangatta tanggal 16 november mendatang. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

BERITA TERKINI