oleh

Faizal Rachman Berdayakan Petani Lokal di Kaubun

Berita3.net, SANGATTA – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman patut diacungi jempol, pasalnya saat ini sedang melakukan pemberdayaan petani lokal di Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutim, Kaltim.

Pemberdayaan petani lokal dimaksudkan untuk meningkatkan produksi beras dan memotivasi para petani agar tetap semangat dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Kutai Timur.

“Kita ingin mendorong semangat para petani lokal dalam memproduksi beras menuju swasembada pangan. Kalau petani kita berdayakan maka kita tidak perlu jauh-jauh mendatangkan beras dari luar Kutim yang sebenarnya kwalitasnya tidak kalah jauh” ucapnya.

Faizal Rachman Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur

Selain itu, Ia (Faizal.red) juga menambahkan bahwa untuk saat ini Ia menampung hasil panen dari petani lokal dan membeli dengan harga standar agar petani tidak rugi

“Sekarang ini kita tampung dan membeli beras petani lokal dengan harga standar agar petani tidak rugi, terkadang mereka jual ke pengepul dengan harga sangat murah” tambahnya.

lebih lanjut, Ia berharap agar masyakat Kutai Timur membeli dan mengkonsumsi beras dari petani lokal sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat

“Harapannya agar masyarakat Kutim mengkonsumsi beras lokal hasil petani Kaubun maupun para petani lokal lainnya yang ada di Kaputaen Kutai Timur agar petani kita sejahtera” tutupnya (*/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI