oleh

Gelar Rapat Lanjutan, Kasmidi Pastikan Kesiapan TC Lancar.

Berita3.net, SANGATTA – Ketua Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk Porprov di Berau, H Kasmidi Bulang kembali memimpin rapat pemantapan persiapan peserta Training Center (TC) 52 cabang olahraga (cabor) peserta Porprov VII Berau. Kegiatan berlangsung di Hotel Royal Victoria, Rabu (31/8/2022) malam.

Sebelum rapat dimulai, Kasmidi mengabsen para ketua cabor atau perwakilan, untuk memastikan seluruh cabor hadir dalam rapat. Saat memimpin rapat, Kasmidi meminta kepada Dispora untuk memaparkan progres penginputan alokasi anggaran Kontingen Kutim di Porprov Berau. Oleh Dispora yang diwakili Reza mengatakan progres penginputan di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD)  sudah mencapai 85 persen.

Peserta Rapat Persiapan TC

Lebih lanjut, kasmidi  mengingatkan bahwa anggaran yang digunakan adalah dana APBD, maka harus tertib administrasi. Penggunaan maupun pelaporannya. Maka dari itu ia menggandeng pihak Kejaksaan Negeri Kutim untuk pendampingan penggunaan anggaran tersebut.

Selain itu, Kasmidi juga meminta kepada semua cabor untuk menyerahkan SSH (standar satuan harga) ke Dispora Kutim. Agar selanjutnya bisa dilakukan penginputan dalam SIPD.

“Pada malam ini kita sepakati bagi cabor yang belum menyerahkan SSH agar secepatnya diserahkan kepada Dispora paling lambat besok (Kamis) 1 September 2022 pukul 14.00 WITA. Untuk ukuran baju kontingen diserahkan paling lambat Jum’at 2 September 2022 Pukul 15.00 WITA,” tegasnya.

Rudi Hartono Ketua Cabor Kick Boxing

Dalam rapat diputuskan bahwa pelepasan TC akan dilaksanakan pada Senin (5/9/2022) Pukul 08.00 WITA di halaman Kantor Bupati Kutim. Rencananya peserta TC akan dilepas Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Dia berharap kepada seluruh atlet, manager, pelatih, official dan pengurus cabor bisa hadir dengan memakai baju kebesarannya masing-masing.

“Pada momen ini kita tunjukkan bahwa kontingen Kutim siap menghadapi Porprov VII di Berau” ucapnya.

Untuk diketahui, TC akan dilakukan selama 2  (dua) bulan. Dari  1 September – 31 Oktober 2022 dengan melibatkan 52 cabor peserta Porprov VII Berau. (Prokompi/bt3)