oleh

HMI Cab. Sangatta; Kawal Pilkada Serentak 2020

Oleh : Randi F [Kader HMI Cab. Sangatta]

Berita3.net, Sangatta – Mendekati hari pesta demokrasi yang bisa dihitung dengan jari tidak terkecuali Kabupaten Kutai Timur, yang akan merayakan pesta rakyat untuk kemaslahatan rakyat. Tentu ini merupakan hari-hari yang menegangkan untuk setiap pasangan calon yang berkontestasi. Dan tentu demikian pula cita-cita dan harapan masyarakat yang telah diberikan dan dijanjikan setiap ajang kampanye pasangan calon kepada masyarakat sebagai harapan untuk terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Lagi-lagi setiap proses kehidupan berbangsa dan bernegara bahkan disetiap tingkatan status masyarakat tidak lepas dengan namanya dunia perpolitikan. Terkhususnya masyarakat Kutai Timur, dengan bermacam-macam isu daerah yang menjadi bahan kajian setiap kalangan masyarakat tanpa melupakan deretan Organisasi-organisasi Mahasiswa yang ada di Kutai Timur, tidak bisa dipungkiri bahwasanya diantara organisasi mahasiswa salah satunya adalah “Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sangatta” juga ikut andil dalam pengawalan demokrasi di daerah. Tentu kemudian HMI sebagai media partner kritik pemerintah dalam bentuk pengawalan tatanan keberlangsungan demokrasi yang dijalankan oleh pemerintah sehingga dirasa perlu mengingatkan dan memberikan solusi disetiap kebijakan yang ada di Kutai Timur.

Sehingga kami Mahasiswa yang terhimpun di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sangatta, juga memposisikan diri sebagai organisasi Independen sesuai dengan amanat “Konstitusi Bab III Pasal 6 Anggaran Dasar HMI” sehingga saya pribadi dan seluruh Kader HMI Cabang Sangatta juga menghimbau dan mampu meng-aktualkan Independensi Etis maupun Independensi Organisatoris.

Bahwasanya kita ketahui bersama tanggal 9 Desember 2020, merupakan pesta demokrasi serentak dalam ajang pemilihan kepala daerah. Tentu kita semua mengharapkan jangan ada Kader HMI yang ikut pusaran arus politik praktis yang dapat mencederai nama organisasi, karna jelas khittah perjuangan Kader HMI adalah untuk menegakan Independensi yang telah tertera diatas. Politik HMI adalah politik ISME (Pahaman) dalam artian memberikan pemahaman yang baik sesuai Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) yang diperjuangkan.

Kepentingan Kader HMI adalah sebagai Man Of Innovator, Man Of Future dan Khalifah Fil Ardh sehingga terintegrasi didalam diri Kader HMI, yang kemudian HMI kita kampanyekan kawal “Pilkada Serentak 2020” untuk berjalannya demokrasi aman, jujur, dan adil untuk melahirkan pemimpin Kutai Timur yang lebih baik.

Sehingga dimanapun kau berkiprah tak ada masalah, tetap pegang teguh nilai-nilai keislaman dan kebangsaan [Prof. Drs. H. Lapran Pane]

Yakin Usaha Sampai !!!

Opini tersebut merupakan tanggungjawab penulis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI