oleh

HMI Komisariat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Berharap Teladani Rasulullah di Era Milenial

Berita3.net, Sangatta –Umat Islam Memperingati Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan tanggal 9 November 2019. sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Mengingat hari yang sangat mulia itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Agroteknologi dan Al-Amin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat Agroteknologi dan Al-Amin Jalan Yos Sudarso 2 Gang Cempaka Sangatta Utara, Kamis (14/11/2019)

Beberapa Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Timur, Jamaluddin, Wawan Nurwanto,  Mantan Ketua HMI Cabang Sangatta, Mustafa Gaffar, Rahman, Nasruddin, Mantan Sekretaris Umum Badko HMI Kaltim-tara Aswadi dan Ratusan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), serta warga sekitar hadir dalam kegiatan peringatan tersebut.

Dalam sambutan ketua HMI Komisariat Al- Amin, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah kegiatan peringatan Maulid ini bisa terlaksana atas pertisapasi dari semua terutama panitia pelaksana, tentu tujuan kegiatan ini selain meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota HMI dan KAHMI.” Jelas Randi.

Ketua KAHMI Kutai Timur Ismunandar, yang di wakili Alfian dalam sambutanya menyampaikan peran pemuda khususnya mahasiswa dalam meneladani Rasulullah.

“Tak hanya meneladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW tetapi juga merupakan wadah bersilaturahmi mengenang kembali masa masa berHMI dulu, sekaligus sebagai generasi millenial harus fasih menggunakan teknologi berbasis digitalisasi.” Ucap Aal Sapaan Alfian Kasubbag SDA Kutim.

Dalam acara tersebut mengangkat tema meneladani suri tauladan Rasulullah SAW sebagai generasi kader umat dan kader bangsa di era millenial dipaparkan lebih dalam oleh Ust.Subhan sebagai penceramah yang juga Alumni HMI.(As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.