Ini Harapan Anggota Dewan Untuk Kepengurusan Baru AJKT 

Berita3.net, SANGATTA – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyampaikan dukungan dan apresiasi atas pelantikan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), periode 2023-2025, Kamis (15/6/2023) kemarin.

Seperti diungkapkan Novel Tety Paembonan. Politisi Gerindra itu mengaku, kehadiran wartawan yang tergabung dalam AJKT, diakui selama ini telah banyak memberikan informasi yang positif dimasyarakat. Seperti halnya program-program yang DPRD sehingga Masyarakat bisa mengetahui.

“Selamat atas pelantikan Ketua AJKT Raymond Chouda dan pengurus lainya, semoga amanah dalam menjalankan kepemimpinan ini dan tetap professional dalam menjalankan tugas sebagai penyambung informasi dimasyarakat. Tetap menyajikan berita akurat dan berimbang,” beber Novel dihadapan sejumlah pewarta AJKT.

“Saat ini memang kehadiran wartawan dan media sangat kita perlukan. AJKT sebagai wadah insan pers di Kutim, diharapkan bisa menjadi penyeimbang informasi dimasyarakat agar keseimbangan dapat tercipta dan tentunya berdampak positif bagi daerah,” sambungnya.

Senada disampaikan Basti Sanggalangi. Sekretaris Komisi A DPRD Kutim itu mengatakan, AJKT sebagai wadah silaturahmi wartawan lokal, terus memberikan pemberitaan yang positif dimasyarakat sehingga menjadi fungsi control.

“Pertama, secara pribadi saya menyampaikan selamat atas pelantikan ini. DPRD sebagai mitra wartawan, tentunya siap mendukung program-program yang dijalankan AJKT,” ucap Politis Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Diakui Basti, selama menjadi anggota DPRD Kutim, dirinya bersama wartawan di AJKT telah menjadi sahabat dan mitra. Berita yang disampaikan, bisa diterima semua kalangan masyarakat, karena informasinya sangat berimbang dan akurat.

“Memasuki tahun politik ini, saya minta wartawan di AJKT bisa menyajikan berita berimbang dan menyejukkan. Berita yang disajikan betul-betul baik kepada masyarakat dan harapanya jangan memihak kepada salah satu calon, namun tetap menjadi fungsi wartawan yang independent dan professional,” pungkas Basti Sanggalangi.

Sebagai informasi, bertempat di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis 15 Juni, kepengurusan AJKT di bawah kendali Raymond Chouda sebagai ketua, resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. (adv/Ao)