oleh

Insentif Guru Non PNS Cair 1 Bulan, Naik Sesuai Beban Kerja

Berita3.net,Sangatta. TPP atau insentif bagi  pendidik dan tenaga kependidikan non PNS sudah cair Sabtu,(21/03/2020), tambahan penghasilan bagi pengajar ini sudah lama dinantikan.

Namun tahun ini (2020) jumlah atau nominal insentif yang masuk ke rekeningnya masing-masing guru mengalami kenaikan dari tahun (2019)

Meskipun yang cair hanya satu bulan,namun tetap disyukuri oleh guru,sebagaimana yang sampaikan oleh salah satu guru dari sekolah swasta di Sangatta yang enggan disebutkan namanya,mengatakan sangat bersyukur atas dicairkannya insentif oleh pemerintah dan dinas pendidikan Kutai Timur.

“Alhamdulillah hari ini insentif cair walaupun cuman satu bulan,tetap disyukuri apalagi ada kenaikan ,” ungkapnya.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Kutai Timur ketika  dihubungi melalui WA, membenarkan adanya pencairan insentif bagi guru non PNS.

” Insentif yang dicairkan disesuaikan dengan kemampuan daerah” terangnya

Lebih lanjut mantan sekretaris Disdukcapil Kutim ini menyampaikan bahwa nantinya jumlah insentif yang diterima tiap guru akan berbeda

“Jika nanti sistem sudah berjalan dengan baik kemungkinan Insentif tidak sama semua pak tergantug beban kerja guru, disdik masih menunggu adanya pembangunan Tower oleh Telkom maupun Kominfo mohon doanya pak agar pendidikan di Kutai Timur lebih maju kita sesuaikan dengan kemendikbud semuanya berbasis TIK mohon doanya” jelasnya

Sebagi informasi Disdik Kutai Timur saat ini lagi mengembangkan aplikasi untuk guru yaitu SIMAKSIRU, sebagai dasar disdik kedepannya memberikan insentif. (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI