oleh

Jembatan Amai Benny Subianto di Kecamatan Busang Mulai Dibangun

Berita3.net,SANGATTA – Komitmen Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar dalam memajukan infrastrutur dasar terus digalakkan. Salah satunya yakni dengan dimulainya program pembangunan jembatan penghubung di wilayah pedalaman. Yakni Desa Rantau Sentosa, Kecamatan Busang yang dipisahkan Sungai Kelinjau.

Berkolaborasi dengan pihak perusahaan swasta. Jembatan penghubung tersebut dibangun PT Subur Abadi Wana Agung (SAWA) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), difasilitasi oleh Forum MSH CSR dan diberikan nama Jembatan Amai Benny Subianto.

Permulaan proyek diresmikan langsung oleh Bupati Kutim H Ismunandar di lokasi area pembangunan, sisi Sungai Kelinjau, Desa Rantau Sentosa, Busang, Rabu (18/3/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ismunandar mengapresiasi PT SAWA yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan di Kutim, di sekitar Sungai Kelinjau dan wilayah pedalaman. Sehingga bisa menopang akselerasi pembangunan disekitar wilayah ujung Kabupaten Kutim tersebut.

“Dengan adanya jembatan ini bukan hanya askes perusahaan yang dimudahkan, tetapi meningkatkan perekonomian warga sekitar Busang juga,” ucap Ismu, sapaan Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini, menambahkan semua ini hasil peran semua pihak dengan saling bergandengan, besama-sama secara cepat memajukan daerah, demi kesejahteraan Kutim.

Sekedar diketahui, jembatan dengan Tipe-C yang dibangun oleh PT SAWA memiliki spesifikasi bentang utama sekitar 60 meter dan panjang keseluruhan 120 meter. Sedangkan bentang pendekat 2×30 meter, dengan lebar bersih 3,5 meter atau total lebar jembatan 4,5 meter. Pembangunan jembatan menelan biaya kurang lebih Rp 22 miliar. (adv/hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI