oleh

Ismunandar Resmikan Pamsimas Desa Rantau Sentosa Busang

Berita3.net, SANGATTA – Masyarakat Desa Rantau Sentosa, Kecamatan Busang patut bersyukur dan berbahagia, lantaran pemerintah sudah tuntas membangun Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di daerah mereka.

Peresmian Pamsimas itu ditandai dengan membuka kran air dan penandatanganan prasasti, di Desa Rantau Sentosa Kecamatan Busang oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Peresmian tersebut turut disaksikan Asisten Ekonomi Pembangunan Seskab Kutim Suroto, Direktur PDAM TTB Suparjan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Suwandi, Camat Busang Impung Anyeq, Camat Muara Ancalong Sabran, Kepala BPBD Kutim Syafruddin dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan bahwa Pamsimas sangat bermanfaat, bagi masyarakat yang belum memiliki akses sarana air bersih, seperti di wilayah Busang. Selain itu, ia menegaskan program ini bentuk kerjasama Pemkab Kutim, Pemerintah Pusat dan PT Hamparan Perkasa Mandiri.

“Jadi inilah program-program saya selama ini, bagaimana memberikan infrastruktur dasar seperti air bersih, listrik,” ungkap Ismu usai melakukan peresmian di desa Rantau Sentosa, Kecamatan Busang, Kutim, Jum’at (20/3/2020).

Dari informasi yang dihimpun, Pamsimas di Rantau Sentosa mampu melayani 293 KK. Dengan total 1.172 jiwa yang ada desa tersebut.

Selaku kepala daerah, Ismu juga mengutamakan program pembangunan jaringan telpon dengan pendirian telekomunikasi, yang nantinya bakal dibangun di Busang dan wilayah kecamatan lainnya. Saat ini menurut dia, Pemkab Kutim terus memaksimalkan program yang ada agar masyarakat bisa menikmati. Disampaikan olehnya, program pembangan menara untuk jaringan telpon segera dibangun tahun ini.

“Dengan begitu, sekarang masyarakat Rantau Sentosa sudah bisa menikmati fasilitas air bersih dan nanti juga bisa berkomunikasi melalui handphone (telpon genggam) dengan mudah,” kata Ismu sekaligus berharap program dimaksud berjalan sesuai rencana di 2020 ini. (adv/hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI