oleh

Jadwal PORKAB Diundur, Persiapan KOR Kecamatan Lebih Matang

Berita3.net,Sangatta. Diundurnya gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Kutai Timur yang awalnya direncanakan pada bulan April (13_20/04/2020) menjadi bulan juni (2_11/06/2020) direspon baik oleh Kordinator Olahraga Kecamatan (KOR) Karangan dan Teluk Pandan.

Dari kanan kekiri
Sekretaris KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Wakil Ketua III Ismaun Sirma, Wakil Ketua IV, Nelman,SE

Menurut Jabir KOR Kecamatan Karangan adanya penundaan atau pengunduran jadwal PORKAB membuat dirinya bisa lebih leluasa mempersiapkan atlet yang akan berlaga.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pengunduran jadwal PORKAB, karena kami bisa menyiapkan atlet lebih matang” jawabnya saat dihubungi tim berita3.net

Lebih lanjut Kepala Desa Karangan Ilir ini mengatakan bahwa saat ini timnya masih menunggu Tehnikal Hand Book (THB) serta petunjuk teknis guna dijadikan dasar dalam seleksi atlet.

“Sampai saat ini kami masih menunggu adanya petunjuk teknis serta THB sebagai pedoman, untuk seleksi atlet”

Senada dengan apa yang diutarakan KOR Karangan, Andi Herman KOR Kecamatan Teluk Pandan juga menyambut baik adanya penundaan jadwal PORKAB.

” Kami sepakat dengan adanya penundaan jadwal PORKAB, karena kami memiliki kesempatan untuk mempersiapkan atlet” terangnya

Putra dari Andi sereng seorang anggota DPRD Kutim dari fraksi Demokrat ini mengatakan bahwa kesempatan ini dia gunakan untuk menyiapkan pendanaan.

” Pengunduran jadwal ini juga membuat kita ada waktu untuk mencari pendanaan” ungkapnya

Ditanya sejauh mana persiapan kontingen teluk pandan, Ketua KNPI Kecamatan ini menjawab saat ini sudah ada beberapa cabor yang siap dan yang lain masih dalam tahap seleksi

“Cabang olahraga yang sudah siap adalah sepak bola, volly putra putri, sepak takraw putra, badminton dan silat, sisanya  masih dalam tahap seleksi”

Sebagaimana yang telah banyak diberitakan bahwa ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu ,sepak bola, sepak takraw, Bola volly, tenis meja, silat, bulu tangkis, atletik dan Catur. (Raj)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.