oleh

Jimmy : Banjir Sangatta Perlu Keterlibatan Masyarakat.

Berita3.net, SANGATTA – Musibah banjir yang melanda kecamatan Sangatta Utara dan Selatan pada awal tahun 2022 lalu, memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk selalu bersikap peduli khususnya terhadap lingkungan di sekitar.

Kepada sejumlah awak media, Wakil Ketua komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Jimmy mengatakan, musibah banjir ini tentu menjadi pengalaman kedepan, dalam mengantispasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi di lingkungan kita.

Banjir yang berlangsung selama kurang lebih sepakan dan melumpuhkan perekonomian khususnya di kota Sangatta ini, mampu menggugah kesadaran masyarakat agar lebih aktif dan peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya.

“Salah satu yang menghambat lambatnya air mengalir kan karena paritnya kotor, banyak sampah dan rumput, ini perlu kepekaan masyarakat juga tidak bisa di lemparkan semua ke pemerintah daerah. intinya kerja sama semua eleman,” paparnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini membeberkan, peran serta dalam menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu tanggung jawab masyarakat itu sendiri dalam mendukung program pembangunan daerah, salah satunya untuk menciptakan wilayah yang bersih dan bebas dari sampah di Kota Sangatta khususnya dan seluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur pada umumnya.

“Dari kejadian ini kita ambil hikmanya. Kalau lingkungan bersih masyarakat itu sendiri yang langsung merasakan manfaatnya, kalau pemerintah pasti tunggu ada anggaran baru bisa bekerja,” tutupnya. (*adv/bt3)