oleh

Jurnalis Kutim Gelar Aksi Solidaritas, Kecam Tindak Kekerasan Kebebasan Pers

BERITA3.NET SANGATA – Gabungan jurnalis di Kutai Timur (Kutim) ikut bereaksi mengecam tindak penganiayaan Jurnalis majalah Tempo, Nurhadi, oleh oknum aparat saat berusaha mewawancarai tersangka suap pajak Angin Prayitno di Surabaya, 27 Maret 2021 lalu.

Aksi solidaritas, yang diikuti 25 pewarta dari berbagai media di Kutim ini, dipusatkan di Simpang empat Patung Singa, Sangatta Kutim Kaltim, Senin (5/4/21) pukul 09.00 Wita.

Aksi solidaritas dimulai dengan orasi perwakilan wartawan dari Ketua AJKT Sukriadi dan Ketua JMSI Kutim Rahman, dilanjut teater tentang kekerasan pers oleh Teater Sebumi Sangatta.

Ketua AJKT Sukriadi saat memberikan orasi dihadapan peserta aksi.

“Kami mengecam segala bentuk tindak kekerasan terhadap pers, yang baru-baru ini menimpa saudara kami Nurhadi di Surabaya. Kami harap kejadian serupa jangan sampai terjadi di Kutai Timur maupun Kalimantan Timur,” ucap Sukriadi.

Massa selanjutnya bergerak menuju Mapolres Kutim. Sesampainya di mapolres, gabungan jurnalis melakukan penyerahan secara simbolis tuntutan aksi, dan dimediasi langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI