oleh

Kepala Desa Kandolo, Alimuddin makin ‘Brutal’ Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Berita3.net, Sangatta- Kapala Desa Kandolo makin giat melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terbukti Senin, (29/7/2019) di gedung BPU Desa Kandolo,  Alimuddin, Kepala Desa Kandolo mencetak ternak profesional  dengan mengadakan Kursus Tani ternak untuk 4 kelompok tani ternak yang ada di wilayah Desa Kandolo.

“Tujuannya peningkatan kapasitas peternak, Kandolo ini kan memiliki potensi pengembangan peternakan yang luar biasa bagus, langkah pertama peningkatan SDM dulu baru kemudian prakteknya,” jelas Bang Ali Sapaan akrab Kapala Desa Kandolo.

Kursus Tani Ternak ini di dampingi oleh PPL Desa Kandolo yang pro aktif memberikan penyuluhan di Desa Kandolo dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana agar menambah pengetahuan petani untuk berusaha tani yg benar, baik itu bidang pertanian perkebunan maupun perternakan sesuai anjuran teknis, serta menjadikan kelompok tani sebagai wahana belajar.

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berjalan seiring dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah khususnya Desa Kandolo sudah menganggarkan lewat ADD untuk pengembangan SDM petani, sehingga masyarakat petani setempat dapat berusaha tani lebih menguntungkan lagi dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani itu sendiri.” Ungkap Rudiana, PPL Desa Kandolo.

Photo penyerahan kepada Bantuan untuk Kelompok Nelayan di Desa Kandolo.

Selain itu Kepala Desa Kandolo juga menyerahkan bantuan kepada 8 kelompok nelayan. di Depan Kantor Desa Kandolo berbagai  bantuan untuk Kelompok Nelayan diberikan.
” Bantuan tersebut berpariasi sesuai dengan Usulan masing-masing kelompok nelayan, ada yang dikasi perahu, mesin ketinting, alat tangkap, GPS dan beberapa perlengkapan nelayan lainnya.”Papar Bang Ali.

“Berharap di manfaatkan sebaiknya, etos kerja di tingkatkan, produksi di maksimalkan yang bermuara pada pengentasan kemiskinan di Desa, harus brutal dalam kebaikan dinda.” Tambah Bang Ali sambil menawarkan segelas kopi hitam saat di konfirmasi Berita3.net. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI