oleh

Buka ‘Peti Emas’, SDN 004 Long Mesangat berharap siswa menjadi Cerdas

Sulake Guru SDN 004 Long Mesangat menampilkan alat peraga metode tilawati

Berita3.net, Sangatta –Ada yang baru dari program Eksrakurikuler di SDN 004 Long Mesangat Tahun 2019/2020, yaitu program PETI EMAS ( Pendidikan Tilawati Ekstrakurikuler Membaca Al-Qur’an Bagi Siswa). Program ini mengajarkan metode membaca Al- Quran bagi siswa.

“Metode Tilawati ini adalah Salah satu metode membaca Al-Quran dengan bernada lagu Rost.” Jelas Sulake Guru PAI di SDN 004 Long Mesangat sekaligus Guru Pendamping program tersebut.

Mudah dan menyenangkan membuat program ini diminati siswa dengan harapan dilaksanakan program ini menciptakan hal- hal positif yg berkaitan dengan IMTAQ siswa.

“Dengan memperkenalkan metode Tilawati sebagai Salah satu cara membaca Al-Quran dengan mudah dan menyenangkan di harapkan generasi muda, generasi emas Long Mesangat mampu menjadi generasi yang cerdas IPTEK dan IMTAQ nya Sholeh-sholehah.” Tambah Sulake saat dikonfirmasi tim Berita3.net.

Kepala sekolah pun menyambut baik dan siap mendukung atas kegiatan program pendidikan Tilawati ekstrakurikuler Membaca Al-Qur’an bagi siswa, dan kegiatan- kegiatan keagamaan lainnya khususnya di SDN 004 Long Mesangat.

“Berharap pendidikan keagamaan ekstrakurikuler sekolah semakin maju dan mampu menjadi spirit dalam mendakwahkan Islam di wilayah pendidikan Long Mesangat.”  Jelas Raskum, Kepala Sekolah SDN 004 Long Mesangat. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.