oleh

Kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara: Jambore sebagai Wadah Membentuk Karakter Generasi Muda Bangsa

Berita3.net. Sangatta- Jambore Ranting ke III tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarran Sangatta Utara telah resmi di buka Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Kamis, (5/9/2019) sore.

Pelaksanaan kegiatan Jambore Ranting tahun 2019 tersebut di tanggapi positif kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara, Riduan.

“Jambore Ranting adalah merupakan agenda 5 tahunan yang dilaksanakan di tingkat kecamatan, diharapkan ajang semacam ini bisa dijadikan sebagai wadah membentuk watak atau karakter generasi muda bangsa.” Jelas Riduan.

Riduan, Kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara Saat memberikan Hadiah pemenang lomba Pawai Obor

Lebih lanjut, Riduan mengajak kepala seluruh   anggota baik Panitia dan peserta untuk bersama-sama memaksimalkan kegiatan tersebut.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia, serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.”tutup Riduan kepada tim berita3.net, Jumat (6/9/2019)

Kegiatan Jambore Ranting Kecamatan Sangatta Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 5 s.d. 8 September 2019, bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Kabupaten Kutai Timur dengan berbagai rangkaian materi seperti materi tentang mencegah narkoba dari BNN Kabupaten, kegiatan Lomba-lomba serta kegiatan lainnya dalam mendukung pembentukan karakter siswa. (ADV/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.