oleh

Wakil Bupati Kutai Timur, Resmi Buka Jambore Ranting Ke III tahun 2019

Berita3.net, Sangatta –Pelaksanaan Kegiatan Jambore Ranting ke III tahun 2019 resmi di buka Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Kamis (5/9/2019) sore.

Bertempat di halaman Kantor Kwarcab Kutai Timur Ratusan Peserta mulai dari tingkat SD dan SMP ikut dalam kegiatan perkemahan.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Pramuka tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Perkemahan sangat penting, karena bisa belajar banyak hal dari kebersamaan yang diberikan selama perkemahan.” Jelas Kasmidi Bulang.

Ketua Panitia, Abdu Rahman (Tengah) di dampingi Hariyawan Sotoyo panitia bagian perlengkapan.

Ketua Panitia Abdu Rahman juga memaparkan lebih jelas terkait teknis pelaksanaan kegiatan Jambore ranting tersebut.

“Jambore Ranting ke III tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarran Sangatta Utara dilaksanakan mulai tanggal 5 – 8 September 2019 di halaman Kantor Kantor Kwarcab Kutai Timur, dengan jumlah peserta 56 Regu, yang terdiri dari 29 Regu tingkat SD dan 27 Regu Tingkat SMP. ” Papar Abdu Rahman yang juga Guru SDN 011 Sangatta Utara.

Dalam kegiatan Jambore juga rencananya akan dirangkai dengan kegiatan Wisata laut Pantai kenyamukan, Wisata mancing di folder Sangatta, serta bersih – bersih lingkungan khususnya di Desa Sangatta Utara. Tak hanya itu pemaparan materi Penanggulangan bencana, Bahaya Narkoba dan Simulasi Pemadam Kebakaran juga akan di laksanakan dalam jambore ranting tahun ini.

Sementara itu, kegiatan Jambore Ranting ke III Tahun 2019 mengangkat tema “tingkatkan kreatifitas untuk membangun generasi muda”. (ADV/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI