oleh

Pemdes Tepian Langsat Serahkan 6 Truk – Untuk Angkut CPO Masyarakat

Berita3.net, SANGATTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Tepian langsat serahkan 6 unit kendaraan truk tangki pengangkut CPO dari anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) kepada masyarakat saat kunjungan kerja Bupati Ismunandar beserta jajarannya di Desa Tepian Langsat, Rabu (04/09/19).

Turut hadir pada penyerahaan tersebut Wabup Kasmidi Bulang, Kepala Bappeda Edward Azran, Plt Kaspol PP Didi Herdiansyah, dan unsur musfida serta seluruh masyarakat desa.

Bupati Ismunandar memberikan apresiasi kepada Pemdes Tepian Langsat melalui BUMDes yang telah membeli Truk CPO untuk masyarakat desa.

“BUMDes Tepian Langsat bisa menjadi contoh. Memaksimalkan Pendapatan Asli Desa untuk pengadaan truk tangki pengangkut CPO dari kebun sawit. Kemudian truk juga dikelola oleh masyarakat. Hal ini menjadi satu contoh desa terus berupaya memberdayakan masyarakatnya. Sehingga pada akhirnya masyarakat yang sejahtera, turut berkontribusi pada perwujudan desa yang semakin mandiri” kata Ismu sapaan akrab Ismunandar

Senada, Kades Tepian Langsat Zeky Hamzah menyampaikan asal-muasal kemampuan pembelian kendaran tersebut. Berasal dari Bumdes yang mengkreditkan untuk masyarakat pada saat prosesnya sudah selesai maka itu akan menjadi milik masyarakat bukan milik bumdes.

“Jadi (tahap selanjutnya) 76 rumah nanti memiliki satu unit targetnya gitu. Hanya memfasilitasi masyarakat untuk mereka bisa menjadi kontraktor, untuk mereka punya penghasilan sehingga anak-anak mereka nanti tidak lagi repot mencari duit untuk bisa bersekolah, dan kebutuhan hidup lainnya,” ungkap Zeky

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dirangkai dengan kunjungan Bupati Ismunandar menuju kantor BUMDes, menyisir askes jalan tembus menuju desa, taman desa, dan menanam pohon langsat secara simbolis dilahan kantor camat yang bakal dibangun.(hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.