oleh

KNPI Sangatta Selatan Berkomitmen Mengawal Pembangunan IPA Sangkima

Berita3.net, Sangatta – Kolaborasi Pemda Kuti, PDAM Tirta Tuah Benua, dan PT. Pertamina EP Sangatta dalam membangun IPA Sangkima mendapat perhatian khusus dari KNPI Sangatta Selatan, Rabu (16/10/2019)

Akbar, Ketua KNPI Sangatta Selatan mengapresiasi langkah PT. Pertamina untuk turut serta dengan Pemerintah Daerah menyediakan air bersih bagi masyarakat Sangatta Selatan khususnya tiga desa yang akan dijangkau IPA Sangkima nantinya.

“Kami berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemda Kutim yang telah berupaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan.”Jelas Akbar saat di Konfirmasi tim Berita3.net

Tak hanya itu, Akbar juga secara khusus menyambut baik dan memberi apresiasi kepada PT. Pertamina atas dukungan pembangunan tersebut.

“Secara khusus kami memberikan apresiasi kepada PT. Pertamina yg telah mau menggelontorkan dana CSR yang cukup besar untuk sesuatu hal yang dirasakan langsung oleh masyarakat karena memang air bersih ini merupakan kebutuhan dasar. Kedepan tentu saja pola-pola pengalokasian dana CSR PT. Pertamina memang perlu mengakomodir kebutuhan-kebutuhan lain dari masyarakat yang dapat dirasakan langsung bukan kepada hal yang sifatnya hanya untuk menggugurkan kewajiban dari undang-undang Perseroan Terbatas.” terang Akbar.

Lebih lanjut Lelaki kelahiran Desa Sangkima itu juga menyampaikan akan mengawal proses pembangunan IPA Sangkima hingga tuntas agar pembangunan berjalan lancar dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sangatta Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa IPA Sangkima yang menelan anggaran hingga 19 milyar itu akan menjadi pemasok air bersih di tiga desa yang ada di Kecamatan Sangatta Selatan yaitu Desa Sangkima, Desa Teluk Singkama, dan Kelurahan Singa Geweh. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.