oleh

Kominfo Kutim gelar Pelatihan Jaringan TIK bagi OPD

Berita3.net, SANGATTA – Guna meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang kompetensi jaringan informasi komputer dilingkungan Pemerintah Kabupaten, Dinas Komunikasi Infomormatika dan persandian Statistik menggelar Pelatihan Jaringan Tekhnologi Informasi Komputer (TIK) yang dibuka oleh Plt Assisten 3 Administrasi Umum Rizali Hadi di Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya Rizali Teknologi Informasi merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas.

“yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu,” ujarnya di hadapan Kepala Dinas Kominfo Perstik dan undangan lainnya.

Selanjutnya dengan kegiatan ini Rizali berharap mampu meningkatkan kompetensi Teknik bidang tehknik jaringan computer (TIK) bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam hal menggunakan atau mengelola TIK secara professional dalam melaksanakan pekerjan di masing-masing OPD dan mendukung pelayanan publik.

Sebelumnya kepala Dinas Kominfo Perstik Ery Mulyadi mengatakan pelaksanaan Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 35 peserta dan berlangsung selama 3 hari dengan narasumber Gubtha Mahendra Putra dari Universitas Mulawarman ( UNMUL).

Adapun tujuannya sambung Ery untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang jaringan, memberikan pemahaman tentang TIK (teknologi Informasi komunikasi), serta pengembangan kualitas untuk tenaga teknis. (An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI