oleh

Lampaui Target, PBFI Kutim Juara Umum Porprov VII Kaltim.

Berita3.net, BERAU – Luar biasa. Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kutai Timur (Kutim) keluar sebagai juara umum di Porprov VII Kaltim dengan meraih 6 medali yakni 4 medali emas dan 2 perak. Hasil itu melampaui target awal 2 emas yang ditargetkan cabor binaraga dan fitnes di Porprov VII Kaltim 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Rapat RPJPD Pemda Berau Jl APT Pranoto.

Ketua PBFI Kutim Eka Ayu Rahmawati saat dikonfirmasi Pro Kutim menyampaikan bahwa cabor binaraga dan fitnes menggelar 15 nomor tanding. Dari 15 nomor tanding Kutim berhasil meraih 4 medali emas dan 2 perak.

“Untuk emas diraih oleh Muhammad Andi Wibowo pada kelas 55 Kg, Dedi kelas 60 Kg masing-masing 1 emas dan Sujarwanto berhasil meraih 2 emas di kelas 80+ dan 90+. Sedangkan untuk perak diraih oleh Andi Budiman di kelas Beginner dan Dedy Pratama di kelas 70+,” jelasnya.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh atlet PBFI Kutim, karena telah melampaui target awal yaitu 2 emas yang ditargetkan cabor binaraga dan fitnes di Porprov VII Kaltim 2022.

“Terbayar sudah kerja keras, puasa, dan latihan yang dilakukan atlet PBFI Kutim selama persiapan menuju Porprov kali ini,” ucapnya.

Foto bersama

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah bekerja keras sehingga PBFI Kutim bisa keluar sebagai juara umum di Porprov VII Kaltim 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Bang Erwin Nugroho dan Mas Doddy Hermawan yang telah mendampingi di setiap sesi latihan atlet PBFI Kutim. Kemenangan hari ini kami persembahkan untuk Kutim. Semoga PBFI Kutim semakin solid dan dapat mengharumkan Kutim di event-event nasional,” urainya.

Sekadar diketahui, medali emas Kutim diperoleh dari Fly Weight Above – 60 Kg putra, Light Fly Weight – 55 Kg putra, , Middle Weight Above 80 up to 85 Kg putra dan Light Heavy Weight Above 90 Kg putra. Sedangkan medali perak diraih dari nomor Beginner Men Fitnes putra dan Light Weight Above 65 up to 70 Kg putra. (An/bt3)