oleh

Langkah Awal Kepengurusan KMB Kutim Gelar Rapat Kerja

Berita3.net, Sangatta – Keluarga Mahasiswa Bone mengadakan Rapat Kerja (RAKER) di Cafe Meet Point Sangata, Rabu (30/03/2022). Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan yang membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk setahun yang akan datang.

Acara ini dipandu langsung oleh saudara Sakriadi (Sekjen KMB). Dalam rapat kerja ini dihadiri dari enam devisi antara lain divisi Eksternal, Internal, Olahraga dan seni budaya, Media informasi, Keilmuan dan kewirausahaan dimana masing masing perwakilan divisi menjelaskan kepada seluruh anggota KMB.

Selain itu juga masing masing anggota KMB diberikan kesempatan untuk memberikan saran atau pertanyaan kepada divisi yang sedang melaksanakan presentasi agar kegiatan yang akan dijalankan nantinnya berjalan dengan baik sesuai konsep yang telah di rumuskan.

Muhammad Amin selaku Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Bone Periode 2022/2023, mengatakan walaupun Pandemi Covid-19 belum berakhir tapi bukan berarti semangat kita yang akan berakhir, justru inilah tantangan yang menguji sebesar apa komitmen kita sebagai agent of change yang mampu membawa perubahan untuk masyarakat, kita harus tetap bergerak aktif dan progresif karena masing-masing kita sudah mempunyai tanggung jawab.

jangan hanya mengikrarkan Sumpah pada saat Pelantikan sebagai ucapan saja, tapi berikan konstribusi yang nyata, baik dari KMB untuk KMB dan dari KMB untuk Masyarakat. Jika kita mempunyai niat dan keyakinan yang besar, insyaAllah pandemi ini bukanlah suatu masalah yang menghalangi kita untuk tetap memberikan energi yang positif untuk eksis di kegitan sosial masyarakat”. Ujar Amin

Selaku ketua umum yang baru saja terpilih, Muhammad Amin mengungkapkan, Ini merupakan kegiatan dimana sebagai sarana untuk memantapkan diri dalam menjalankan program kerja kedepan, karena nantinya selain sosialisasi, akan ada kritik dan saran dari para divisi. Harapannya dapat terus menumbuhkan semangat juang, semakin kreatif dan inovatif dalam menebar manfaat dan kebaikan di lingkungan masyarkat Kutai Timur. (*)