oleh

LAZISMU Kutai Timur Bersama DKM PAMA Berbagi Kepada Dhuafa

Berita3.net, Sangatta – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah atau biasa disebut LAZISMU terus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat. Kepercayaan Masyarakat untuk menitipkan zakat, infaq, dan shadaqah kepada LAZISMU kian bertambah seiring dengan banyaknya bencana yang sedang menimpah negeri ini. Beberapa bulan yang lalu, kegiatan LAZISMU yaitu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kutai Timur.

Bersamaan dengan itu juga DKM PAMA memberikan kepercayaan kepada LAZISMU Kutai Timur untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

” LAZISMU memberi untuk negeri inilah ungkapan yang tepat yang bisa kita sampaikan terkait dengan lembaga amil zakat, infaq dan shadaqoh Muhammadiyah yang selalu hadir dalam setiap musibah yang melanda negeri ini dengan mengirim bantuan dan relawan diseluruh pelosok Negeri, baru- baru ini LAZISMU telah mengirim bantuan logistik ke sulbar dan kalsel selama 6 hari. ” Ucap Mujahidul Wathoni selaku sekretaris LAZISMU Kutim.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa LAZISMU Kabupaten Kutai Timur mempunyai beberapa program yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Diantara Programnya LAZISMU Sehat, LAZISMU Cerdas, LAZISMU Peduli dan LAZISMU Sejahterah. ” Tambahnya

Tak lupa, LAZISMU Peduli juga mengucapkan terimakasih banyak kepada DKM PAMA yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISMU dengan melakukan kerjasama Berbagi kepada Dhuafa’ di sangatta dan sekitarnya semoga kerjasama ini bisa berlanjut sebagaimana yang telah kita rencanakan bersama dalam tahun 2021 ini, dan kedepan kerjasama ini bukan hanya bersifat konsumtif tetapi juga bersifat produktif, jadi barangkali saat ini yang bisa kita kerjakan baru memberikan piringnya akan tetapi di waktu yang akan datang kita akan memberikan kailnya, sehingga ada perubahan, yaitu yang sebelumnya mustahik akan berubah menjadi muzakki.

” Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para relawan, adik-adik IPM, IMM, Tapak Suci , Pemuda muhammadiyah yang ikut serta dalam mensukseskan seluruh program LAZISMU Kutai Timur. Semoga Allah swt membalas dengan banyak kebaikan untuk kita semuanya.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kutai Timur, Bapak Syafruddin Syam turut hadir dalam membuka acara pendistribusian yang dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi kinerja LAZISMU Kutim.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam hal ini mengapresiasi kinerja LAZISMU dalam membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat, selain itu masyarakat haruslah selalu mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas, dengan berusaha semaksimal mungkin insya allah kita terhindar dari covid 19 ini.” jelas Syafruddin yang juga kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kutai Timur dan sekertaris Satgas Covid 19.

Untuk pendistribusian sembako ini dibagi menjadi dua kelompok agar mempermudah dalam pendistribusiannya oleh relawan tangguh dari adik-adik IPM maupun IMM yang sebelumnya sudah diberikan arahan supaya bisa tepat sasaran.” jelas Kevin sebagai Koordinator Pendistribusian Kepada tim Berita3.net, Jumat, (12/2/2021). (AR/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI