oleh

Lestarikan Sunnah Nabi Ibrahim, SMP Islam DDI Sembelih 2 Ekor Kambing

Berita3.net, Sangatta –Hari Raya Idul Adha 2019 jatuh pada Minggu (11/8/2019) atau tepatnya pada 10 Dzulhijjah 1440 H. Hari Raya Idul Adha juga identik dengan Hari Raya Kurban.

Perintah berkurban berlaku bagi setiap muslim yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Idul Adha. Tujuan berkurban untuk mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT.

Begitu pun yang dilakukan Keluarga Besar SMP Islam DDI yang menyembelih 2 ekor kambing, Bertempat di Halaman Sekolah Jl. Assadiyah Sangatta Utara, Senin (12/8/2019).

“Alhamdulillah tahun ini, kita bisa menyembelih 2 ekor kambing, sebagai salah satu bentuk syiar Islam yang melestarikan sunnah Nabi Ibrahim as, sekaligus sarana dekatkan diri kepada Allah SWT.” Jelas Marwah Gaffar, Kepala Sekolah SMP Islam DDI Sangatta.

Semntara itu, H. Mustafa sebagai Guru di SMP Islam DDI sekaligus pendamping dalam proses penyembelihan yang di lakukan bersama seluruh siswa menyampaikan tata cara penyembelihan.

“Tidak sekedar menyembelih kambing, tetapi juga disampaikan tata cara penyembelihan sampai kriteria yang baik dalam memilih hewan untuk di sembelih. “Ucap H. Mustafa.

Kambing yang telah di sembelih kemudian di masak di sekolah untuk di nikmati bersama seluruh guru dan siswa. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI