oleh

Mengawali Tahun 2020, SD Negeri 011 Sangatta Utara Gelar Perjusami Tingkat Penggalang

Berita3.net, Sangatta –SD Negeri 011 Sangatta Utara kembali melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Tingkat penggalang tahun 2020 yang di gelar di halaman SD Negeri 011 Sangatta Utara yang beralamat di Jalan H. Abdullah Desa Sangatta Utara, Jumat (17/01/2020) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan program sekolah, khususnya Kepramukaan dan diikuti oleh 290 peserta penggalang putra dan penggalang putri. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, dibuka oleh Pengurus Kwartir Ranting Sangatta Utara, Kak Johan, dalam sambutan menyampaikan apresasi yang luar biasa kepada pembina pramuka di pangkalan SD Negeri 011 Sangatta Utara, orang tua dan peserta yang sangat antusias dalam mensukseskan gerakan pramuka di sekolah. Kegiatan dengan semboyan Pramuka abad 21, generasi berakhlak menjunjung tinggi nilai-nilai moral, Nilai agama di tengah derasnya arus globalisasi.

Menurut Koordinator Kesiswaan, Pirden Sihotang, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pribadi anak.

“Tentu tujuan dari kegiatan ini memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara peserta pramuka, menumbuhkan rasa cinta alam dan kasih sayang manusia, cinta lingkungan, kemandirian, disiplin dan hidup bersih.” Ucap Pirden Sihotang.

Sementara itu Ketua Panitia, Umi Rokayah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung program tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung program ini termasuk dari pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Sangatta Utara.” Tambah Umi Rokayah di sele-sela kegiatan.

Tak hanya itu, kepala sekolah SD Negeri 011 Sangatta Utara Marthinus Arruan sangat berharap kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

“Harapannya agar semua peserta aktif dan antusias, semangat dan tetap menjaga kesehatan, kekompakan, kerja sama dan kegotong-royongan selain itu juga bisa menjadi moment kebangkitan bagi generasi merdeka belajar.” Jelas Marthinus Arruan.


Diketahui, kegiatan tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk ceramah tentang wawasan nusantara, kepramukaan, keagamaan, peduli lingkungan, senam pramuka, ibadah, dan kegiatan perlombaan yang meliputi sandi kotak, kreasi dapur, yel-yel, kaligrafi, pembacaan dasa darma, pionering, LKBB, Cam BRI, dan penjelajahan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.