oleh

Meski Gagal Masuk Final, Dua Atlet Pelajar Tarung Drajat Kutim Dijamu Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Bali Seafood Bandung

Berita3.net,Sangatta. Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 berlangsung pada 17 hingga 25 November 2019. Popnas kali ini hanya mempertandingkan 13 cabang olahraga dengan 221 nomer pertandingan.

Jumlah ini berkurang dari penyelenggaraan Popnas tahun 2017 di Jawa Tengah dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga. Adapun ke-13 cabor itu seperti atletik, angkat besi, bulu tangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat.

Untuk cabang tarung derajat Kutai Timur mengirimkan 2 (dua) orang atlet pelajarnya yaitu Muhammad Naim dan Antonius yang berasal dari Kecamatan Rantau Pulung dan merupakan atlet SKOI Kalimantan Timur.

Pada babak penyisihan pertama Naim memperoleh kemenangan atas atlet DKI Jakarta namun pada fase berikutnya Naim harus mengakui keunggulan atlet Kalimantan Barat.

Sama halnya dengan Naim, Antonius juga sempat menang melawan atlet NTT, namun pada babak penyisihan berikutnya Yoman nama panggilan antonius yang sempat unggul point pada ronde pertama harus mundur karena bahu kanannya sempat berbenturan dengan kaki atlet dari Kalimantan Barat yang mengakibatkan ada pergeseran dibahunya.

Dua atlet tarung drajat lagi menunggu pesanan makan malam

Meskipun atlet tarung derajat Kutim tidak ada yang lolos,namun Wakil Bupati beserta rombongan Dispora Kutim yang dipimpin oleh kepala dinas Basrie tetap memberikan apresiasi kepada atlet junior tersebut dengan cara menjamu makan malam di Balli seafood Bandung bersama jajaran pengurus Tarung Drajat Kutim, hadir pula sang guru muda kang Badai anak dari sang maha guru AA Drajat.

Penyerahan dana pembinaan oleh Kadispora Kutim Basrie kepada atlet tarung drajat kaltim asal kutim disaksikan wakil Bupati kutim Kasmidi Bulang serta jajaran pengurus Tarung Drajat Kutim

Setelah acara makan malam Kepala dinas Dispora Kutai Timur memberikan dana pembinaan kepada 3 atlet tarung drajat sebagai wujud perhatian pemerintah untuk mereka. (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI