oleh

Minimarket Modern Menjamur, Piter Palinggi; Jika Tidak Berijin Tutup Saja.

BERITA3.NET SANGATTA – Banyaknya minimarket modern disuatu wilayah tentu berdampak positif terhadap Pandapatan Asli Daerah (PAD). Namun jika tidak berizin tentu sangat merugikan.

Perkembangan minimarket modern secara pesat ini, mendapat tanggapan dan komentar beragam dari anggota DPRD Kutai Timur, salah satu Piter Palinggi, Ketua Komisi A DPRD Kutim.

Ditemui sejumlah awak media, Piter Palinggi mengatakan, jika melanggar perijinan tentu minimarket harus segera ditertibkan, karena tentu sangat merugikan daerah. “Pemerintah segera bertindak, kalau ini terbukti tentu sudah melanggar,” ucap Piter Palinggi.

Tambah politis Nasional Demokrat (Nasdem), permasalahan ini tentu harus segera dicarikan solusinya, sehingga tidak berlarut-larut karena bisa berdampak negatif bagi ekonomi masyarakat. “Jadi saat ini harusnya ada tindakan tegas dari instansi terkait,” tambah Piter.

Piter Palinggi juga meminta dari instansi terkait untuk melakukan pengawasan ketat. “Ada dua dinas yang harus terlibat permasalahan ini, termasuk Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu,

Sekedar informasi, serbuan waralaba ini terjadi di tahun 2014 lalu. Saat masa kepemimpinan Isran Noor menjadi Bupati, ada 50 titik yang direkomendasikan kala itu. (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.