oleh

MPDM Muhammadiyah Adakan Kerja Bakti di Lingkungan SMP Muhammadiyah Sangatta Utara.

Berita3.net, SANGATTA – Majelis pendidikan dasar menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutai Timur melaksanakan kerja bakti dilingkungan SMP Muhammadiyah Sangatta Utara (SMP MUDA), Sabtu,26/02/2022.

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan areal sekolah yang akan difungsikan untuk membuka Muhammadiyah Boarding Scholl yang rencananya mulai beroperasi tahun ajaran 2022/2023 ini.

Bangunan yang sudah lama tidak difungsikan membuat pekarangan dan halaman sekolah menjadi rimbun, sehingga perlu untuk di bersihkan, agar terlihat layak untuk difungsikan.

Selain membersihkan pekarangan tim dari Dikdasmen juga meninjau ruangan yang akan difungsikan untuk  santriwati yang akan diterima nantinya.

Hariono selaku koordinator dan juga bagian dari Dikdasmen Muhammadiyah Kutim mengatakan bahwa kerja bakti dan peninjauan gedung yang akan difungsikan nantinya untuk memastikan bahwa SMP MUDA siap untuk melaksanakan MBS tahun ajaran ini (2022/2023)

“Dari kegiatan ini kita ingin memastikan bahwa SMP MUDA siap melaksanakan MBS, yang kita liat dari kondisi bangunan serta halaman yang bersih”.terang ASN Kutim ini

Dikdasmen akan mendukung langkah apa saja yang bisa mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dibidang Pendidikan.

“Untuk kemajuan AUM dalam pengembangan dan peningkatan Sumber daya manusia dalam upaya mewujudkan generasi yang memiliki kecerdasan Iman dan Taqwa, Dikdasmen selalu mendukung”. Tuturnya.

Kerja bakti dihadiri oleh perwakilan PDM Ustadz Yakub Fadillah, unsur Dikdasmen, Sukarni, Hariono, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jamhari, dan staf pengajar dari SD,SMP serta SMK Muhammadiyah Sangatta Utara dan Selatan dan juga. (*)