oleh

PAMA KPCB dan Komunitas BERKAH Gelar Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Berita3.net, Sangatta –PT. Pamapersada Nusantara distrik KPCB (PAMA KPCB) bekerjasama dengan Komunitas Bengalon Bersedekah (BERKAH) menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim dalam rangka Memperingati 10 Muharram 1443 H di Kampung Kita Kecamatan Bengalon.

Dalam kegiatan ini, sebelumnya telah dilakukan penggalangan dana dan telah terkumpul dana sebesar Rp. 58.830.000 yang merupakan donasi dari PAMA KPCB, DKM Al-Aqsa PAMA KPCB, Majelis Taklim Quran dan Majelis Al Bayah serta masyarakat Bengalon yang juga ingin ikut serta berbagi kebahagiaan dengan anak Yatim.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Komunitas Berkah yaitu Ibu Yuliana Dale yang akrab dipanggil Bunda Ana bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan Komunitas Berkah setiap hari Jumat. Namun kegiatan kali ini sangat spesial karena sekaligus memperingati 10 Muharram 1443 H yang juga disebut sebagai Lebaran Anak Yatim. Komunitas Berkah telah mendata 207 Anak Yatim yang tersebar di Kecamatan Bengalon melalui jaringan Komunitas. Selain itu Komunitas ini juga rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu baik berupa dana ataupun sembako setiap minggunya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan menghadirkan 30 anak yatim untuk simbolisasi penyerahan santunan. Dihadiri juga oleh Project Manager PAMA KPCB Bapak Dwi Setiono beserta jajaran management, Ketua DKM Al Aqsa PAMA KPCB serta Pengurus Serikat Pekerja PAMA UKS KPCB dan Majelis Taklim Quran (MTQ).

Dalam sambutan Project Manager PAMA KPCB, Bpk Dwi Setiono memaparkan merupakan amanah dari Direksi PAMA Pusat untuk selalu memberikan manfaat positif kepada masyarakat dimana PAMA beroperasi salah satunya dengan menyantuni anak yatim. Selain itu PAMA juga menyelenggarakan berbagai pelatihan kepada petani dan pengusaha makanan kemasan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan usaha masyarakat.

Selain itu ditambahkan juga dari Ketua DKM Al Aqsa PAMA KPCB Bpk Alim Muntaha, bahwa seminggu sebelumnya pengurus DKM telah mengumpulkan dana sumbangan dari karyawan PAMA yang ingin ikut serta dalam kegiatan santunan ini. “Menyampaikan pesan dari karyawan PAMA di Bengalon mohon doa agar dapat bekerja dengan aman dan selamat” pungkasnya.

Selain berupa Uang Tunai, terdapat donatur yang menyumbang berupa Parsel untuk Anak Yatim, Masker, Makan Siang serta Snack Box. Setelah kegiatan seremonial ini berlangsung, Komunitas Berkah mulai menyalurkan amanah dari donatur untuk dibagikan kepada yang membutuhkan khususnya anak-anak yatim di Kecamatan Bengalon. Semoga Allah SWT meridhoi upaya kita semua. (*As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.