oleh

Pemain SSA Kutim Ikut Seleksi Timnas Pelajar U15 Kemenpora

Berita3.net, Sanagatta.Pembinaan sepak bola Kutai Timur terus memperhatikan hasil yang positif, ini terbukti adanya pemanggilan tiga putra terbaik Kutai Timur untuk mengikuti seleksi Timnas pelajar Kemenpora U-15.

Pemanggilan tiga (3) pesepak bola pelajar Kutai Timur U-15 tersebut berdasarkan rekomendasi Badan Liga Pelajar Nasional provinsi Kalimantan Timur dengan No:114/sek./BLiSPI/Kaltim/II-2020, tertanggal 04/03/2020, perihal pemberian rekomendasi pemanggilan atlet mengikuti seleksi timnas pelajar U-15 Kemenpora.

Adapun tiga nama atlet sepak bola Binaan Sangatta Soccer Acdemy (SSA) Kutim tersebut adalah Chandy Ridha Pahlawan,M. Aidil Karim dan Abdurrahman Bin Amir.

Menurut salah satu pelatih SSA Kutim Asri, mengatakan SSA Kutim mewakili Kaltim setelah meraih juara I dalam liga pelajar U-14 Kemenpora tahun 2019, pada tanggal 25-30 Agustus SSA Kutim berlaga di liga pelajar di Solo mewakili Kaltim, dalam laga tersebut para pemain dipantau.

Foto bersama Tim SSA Kutim bersama official (sumber foto Asri)

“Kami mewakili Kaltim pada liga pelajar nasional, setelah kita juara I di Samarinda, 2019 yang lalu” terangnya.

“bulan Agustus dari tanggal 25-30 tahun 2019 SSA Kutai Timur bermain di Solo dan para pemain dipantau oleh tim Kemenpora” tambah Tenaga Kerja Kontrak  Daerah Dispora Kutai Timur ini.

Foto atlet Kutim dan samarinda yang mendapat surat pemanggilan ikut seleksi Timnas Pelajar U15 Kemenpora (foto : Asri)

Mantan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kutai Timur Adiluddin yang sekarang menjabat sekretaris Satpol-PP Kutai Timur yang saat itu menemani tim SSA Kutim sebagai perwakilan dari Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kutai Timur agar ketiga atlet sepak bola pelajar tersebut bisa lolos seleksi

“Mohon doa dan dukungannya semoga atlet Kutai Timur bisa mengharumkan nama Kutai Timur dan Kaltim, dan ini merupakan awal yang baik” harap Sekretaris BAPOPSI Kutim ini

Ketua SSA Kutim Muhiddin sekaligus Ketua BAPOPSI Kutim menyampaikan bahwa biaya pemberangkatan ke Solo mengikuti Liga Pelajar Kemenpora adalah bantuan dari Ismunandar selaku Ketua Askab PSSI Kutai Timur dan juga dukungan dari BAPOPSI yang memang konsen dalam pembinaan olahraga pelajar.

“Pemberangkatan ke Solo dibiayai oleh Ismunandar sebagai Ketua Askab PSSI Kutai Timur, Tim SSA Kutim di dampingi oleh Sekretaris BAPOPSI sebagai dukungan dan kepedulian terhadap prestasi olahraga pelajar di Kutai Timur, dan itu merupakan ranah dari BAPOPSI ” jelas sekretaris KKMSB Kutim ini (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI