oleh

Pembangunan Jalan Himba Lestari Batam dilanjutkan – DPU Kutim Proses Kontrak Pemenang Tender

Berita3.net, SANGATTA- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kutai Timur H Muhammad Muhir menegaskan, proyek peningkatan ruas jalan dibeberapa kecamatan akan terus digenjot. Dia memastikan sejumlah ruas jalan telah selesai lelang dan sudah ada pemenangnya. Bahkan saat ini sedang proses kontrak kerja.

“Salah satun proyek yang saat ini sedang proses kontrak adalah melanjutkan pembangunan ruas jalan Desa Himba Lestari, Kecamatan Batu Ampar (Batam) senilai Rp 20 miliar,” kata Kadis Muhir kepada wartawan usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek Persiapan dan Pengendalian Pekerjaan Konstruksi 2022 di Sangatta, Selasa (14/6/2022).

Proyek ini lanjut Kadis PU sudah dikerjakan sebelumnya. Sehingga akan dilanjutkan dengan alokasi anggaran sebesar Rp20 miliar.

“Ada tiga proyek yang sudah dilelang dan sedang proses kontrak. Pertama ruas jalan himba lestari Rp 20 miliar dan Rp 8 miliar serta Rp 5 miliar” jelas Muhir tanpa menyebut kedua proyek lainnya.

Selain melakukan lelang proyek besar, Dinas PU juga sudah melaksanakan proyek penunjukan langsung (PL). Panitia lelang sudah melaksanakannya dan sebentar lagi akan segera dimulai pengerjaannya. Muhir menambahkan dengan sisa waktu enam bulan ke depan rasanya tidak bisa santai atau menunggu waktu. Apalagi dengan kondisi alam seperti hujan, sedangkan kegiatan tersebar di semua 18 kecamatan.

“Kita tidak boleh berleha-leha, karena target pekerjaan harus selesai dalam waktu enam bulan. Tapi InsyaAllah kami mohon doa masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim 2021-2024,” katanya. (Prokompi/BT3)