oleh

Penetapan Pasangan Rahmad-Thohari Sebagai Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Terpilih Oleh KPU Balikpapan

Berita3.net, Balikpapan –Bertempat di Hotel Novotel Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih 2020, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan Rapat Pleno tersebut dipimpin oleh ketua KPU dan dihadiri oleh Anggota KPU serta Calon Wali Kota Balikpapan, Gabungan Partai Politik Pengusung dan Bawaslu kota Balikpapan serta tamu undangan.

Dari sidang pleno tersebut KPU Balikpapan telah menetapkan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

Setelah rapat pleno Rahmad Mas’ud mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada masyarakat Balikpapan bahwa kemenangan ini bukanlah Kemenangan Rahmad dan Thohari Azis.

“Tapi kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Balikpapan, tentunya komitmen kita bersama perbedaan diantara kemarin paska Pilkada, sebelum Pilkada, kemudian waktu Pilkada kemarin itu merupakan bunga bunga dalam demokrasi kita”, Kata Rahmad Mas’ud.

RM mengatakan setelah dirinya ditetapkan sebagai Wali kota terpilih akan berkomitmen bersama untuk bergotong royong dalam segi apapun untuk membangun balikpapan.

“Tentunya berkomitmen bersama dengan teks kami gotong royong bersama dalam segi apapun demi tujuan untuk membangun balikpapan menjaga balikpapan dan tentunya kita kembangkan balikpapan sebagai salah satu kota yang maju yang modern tentunya yang sejahtera dan dicintai di Indonesia, inilah komitmen kita bersama”, Imbuhnya.

Berada di tempat yang sama ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan untuk selanjutnya akan menyerahkan semua berkas kepada Ketua DPRD yang akan digunakan sebagai bahan untuk mengusulkan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih kepada Gubernur Kaltim.

“KPU Balikpapan telah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih yang seharusnya kita sudah dilakukan di bulan Januari tapi karena kita mendapat gugatan maka harus nunggu 5 hari putusan MK”, Ungkap Noor Toha.

“Rapat Pleno terbuka yang dilaksanakan di hotel Novotel ini KPU langsung surat kepada gubernur melalui DPRD untuk dilakukan pelantikan”, Jelasnya.

Sementara ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan pihaknya akan mengadakan sidang Paripurna usulan pemberhentian wali kota dan wakil wali kota sebelumnya.

“Kita akan agendakan Senin tanggal 22 februari 2021 untuk menggelar sidang Paripurna usulan pemberhentian Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan periode 2016-2021 dan dokumen berita acara Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih”, Kata Abdulloh.

“Untuk selanjutnya kami akan menggelar Paripurna usulan pelantikan Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan terpilih dan menyampaikan dokumennya ke Gubernur Kaltim dan tembusan ke Mendagri”, Pungkasnya. (jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI