Pilkades Serentak di Kutim, Bupati Tinjau TPS 39.

Berita3.net, SANGATTA – Tepat 5 Desember 2022, pelaksanaan Pilkades Serentak di Kutim yang berlangsung di 77 desa dari 17 kecamatan dihelat. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di sela-sela padatnya jadwal agenda prokes menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan Pilkades di salah satu TPS di Sangatta Utara yakni TPS 39 berlokasi di Jalan Cempaka.

Dalam peninjauan Bupati didampingi Kapolres Kutim Anggoro Wicaksono, Camat Sangatta Utara Hasdiah dan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto.

Di momen tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi semua panitia dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades TPS tersebut.

“Semoga saja tak ada hal-hal, lain yang terjadi setelah pencoblosan ini,” harap Ardiansyah kepada awak media, Senin (5/12/2022).

Pasalnya, kata ia, informasi dari panitia dari 500 undangan atau DPT yang disebar hanya 300 lebih tersampaikan. Sisanya tak tersampaikan karena berbagai faktor seperti tak ada orangnya, pindah domisili, meninggal dan sebagainya. Ia berharap di TPS ini pada pemilihan berikutnya harus diupdate data kembali.

“Mudah-mudahan suara yang ada di TPS ini menjadi suara keabsahan bagi kades terpilih nantinya,” tutupnya. (*/bt3)