oleh

PKBM Ambalat Mulya Rantau Pulung Gelar Kemah Literasi

Berita3.net, Sangatta – PKBM Ambalat Mulya menggelar Kemah Literasi di lingkungan Prima Agri milik PT. Kaltim Prima Coal Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur pada hari Sabtu dan Minggu, 01 – 02 Oktober 2022.

Kegiatan ini dimaksudnya agar dapat meningkatkan kemampuan dan kecintaan terhadap literasi pada 6 literasi dasar serta menjalin silaturahim dan kekompakan antar sesama peserta didik.

Kegiatan kemah ini diikuti oleh peserta didik dari program Paket A, B dan C. Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan diantaranya; kegiatan membaca buku dan meresume hasil bacaan, pentas seni yang diisi dengan penampilan baca puisi, stand up comedy, bernyanyi serta kegiatan senam pagi, bedah film pendek, sholat bersama dan api unggun.

Ketua PKBM Ambalat Mulya, Jumadil mengatakan Kegiatan Kemah Literasi ini merupakan kegiatan perdana selama PKBM ini berdiri dan merupakan moment yang tak terlupakan bagi peserta didik. Sempat diguyur hujan pada siang hari disela pendirian kemah namun tidak menyurutkan semangat peserta didik untuk menyelesaikan kemah tersebut. Setelahnya cuaca sangat mendukung sampailah kegiatan berakhir.

Ucapan terima kasih kepada PT Kaltim Prima Coal yang sudah mensupport kegiatan literasi ini dengan penyediaan tempat yang sangat representative dan juga para donator kegiatan.

“Insya Allah kedepannya akan menjadi agenda rutin dan tentunya persiapan akan lebih matang lagi, Salam Literasi”, tutup Jumadil. (*)