oleh

PKBM Ambalat Mulya, Rantau Pulung Raih Akreditasi B

Berita3.net, Sangatta –Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Ambalat Mulya yang berlokasi di Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur berhasil meraih status akreditasi B (Baik) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) yang baru dirilis awal februari kemaren.
Hasil itu berdasarkan Surat Keputusan BAN Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) nomor 049/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2021 tentang Penetapan Status Akreditasi Satuan Pendidikan PAUD Dan PNF Provinsi Kalimantan Timur Tahap I Tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Pendiri PKBM Ambalat Mulya, Jumadil, S.Pd., di sekretariat mereka yang berada di Jalan Pendidikan RT 05 Desa Margo Mulyo Kec. Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur via telepon Predikat B itu, ungkap Jumadil, sebuah pencapaian yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi kami. Meski sarana prasarana yang masih terbilang minim namun pengelolaan kegiatan sesuai perencanaan dan strategis dan akhirnya mengantarkan hasil akreditasi B.

“Dengan status akreditasi B itu, insyaAllah akan semakin memudahkan PKBM Ambalat Mulya dalam menjalankan khidmahnya. Karena secara prosedural telah berada pada jalur positif”, ujar Jumadil.

“Terima kasih kepada dua asesor yang telah melakukan visitasi beberapa waktu lalu. Dan secara khusus kepada dinas pendidikan, civitas serta para mitra atas totalitas komitmen dan dedikasi dalam menghadirkan yang terbaik untuk proses akreditasi”, tutup Jumadil.

Sebagai informasi, PKBM Ambalat Mulya mempunyai beberapa layanan program. Yaitu, Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B dan C), TBM (Taman Bacaan Masyarakat), Kampung Literasi dan Pendidikan Keterampilan. (*)