oleh

Rakor Bawaslu Kutim Resmi di Buka Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur

Berita3.net, Sangatta –Dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan wakil Kabupaten Kutai Timur Bawaslu Kabuaten Kutai Timur adakan Rapat Koordinasi Bagi Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Kutai Timur Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

Rakor mengambil tema Peningkatan Kemampuan Panwas Kecamatan dalam bekerja mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Royal Victoria Sangatta Kabupaten Kutai Timur Senin-Rabu, (27-29/01/2020).

Dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Kalimntan Timur, Dr. Saipul, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kutai Timur Andi Mappasiling, Andi Yusri, Budi Wibowo, Muhammad Idris, Siti Akhlis Muafin dan 54 peserta dari Panwas Kecamatan dan Kepala sekretariat se-Kabupaten Kutai Timur.

Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kutai Timur Andi Mappasiling menyampaikan tahapan yang cukup krusial yakni rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK).

“Pertama terkait dengan SDM dan Kordiv Pengawasan mulai masuk tahapan yang krusial mengenai perekrutan PPK dan Pendaftaran calon perseorangan dan kesekretariatan, panwascam juga diminta untuk serius dalam mengikuti agenda rakor ini.” Kata Andi Mappasiling yang juga kordiv. Penyelesaian sengketa.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Saipul berharap rakor bisa bisa menjadi ajang untuk menyampaikan program-program pengawasan.

“Semua sekretariat sudah terbentuk sesuai dengan arahan provinsi tentu sudah bisa membantu disekretariat, dan ini juga rakor pertama ditingkat Kabupaten setelah pelantikan harapannya rakor juga sebagai tempat menyampaikan program-program pengawasan yang akan disampaikan dan juga masalah kesekretariat.” Jelas Saipul.

Selain itu, ia berharap tahapan rekrutmen PPK dan Pencalonan harus di awasi dengan baik.

“Dua tahapan yang harus diawasi secara bersamaan rekrutmen PPK di masing-masing kecamatan dan juga pencalonan perseorangan.”Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI