oleh

Reses di RT 52, Basti Serap Aspirasi  Masyarakat.

Berita3.net,  Tutup rangkaian kegiatan reses I tahun sidang 2022-2023, anggota Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Basti Sanggalangi, mengunjungi konsituen di RT 52 Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Ahad (20/11/2022).

Diawali sambutan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, reses hari ketiga berjalan dengan lancar. Puluhan aspirasi masyarakat ditampung Basti, untuk dikomunikasikan dengan pimpinan serta pemerintah daerah sehingga bisa direalisasikan.

“Kita turun ke-masyarakat, dengan harapan bisa menyerap usulan warga. Terlebih saat ini ada namanya SIPD, jadi semua usulan harus sesuai prosedur. Harus dilengkapi proposal dan titik koordinat,” ungkap Basti Sanggalangi.

“Ini merupakan wadah untuk menerima usulan masyarakat. Kalau tidak tersalurkan melalui pokir, insyaallah bisa diusahakan dalam agenda pemerintah melalui musrembang atau dana CSR,” sambungnya.

Dalam reses di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Sangatta Utara yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (satu), Basti Sanggalangi menampung puluhan aspirasi warga.

“Banyak sekali usulan dari warga, tidak hanya infrastruktur dasar masyarakat, namun pendidikan, UMKM, sarana ibadah dan program majelis taqlim. Semoga ini bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Kehadiran Basti Sanggalangi dalam agenda reses di RT 52, banyak dinanti warga setempat. Menurut salah seorang warga, Basti merupakan sosok yang sangat rendah hati dan memiliki jiwa bermasyarakat.

“Kami sangat bangga sama beliau (Basti Sanggalangi. red), orangnya sederhana dan tidak neko-neko. Tidak hanya itu, usulan atau permintaan dari kami warga, banyak yang sudah direalisasikan. Semoga ini bisa menjadi contah bagi dewan lain,” ucap warga yang enggan disebut namanya. (*/Ao/bt3)