oleh

Salimah Kutim Berbagi Sesama di Bulan Suci Ramadhan.

foto : ist

Berita3.net, SANGATTA- Persaudaraan Muslimah (Salimah) Pengurus Daerah Kutim tak mau ketinggalan berburu pahala di bulan suci Ramadan kali ini. Melalui kegiatan berbagi dan pelatihan di Masjid Baiturahim, Desa Sangkima, Sangatta Selatan, Minggu, (17/4/2022), Salimah gencar berbagi berkah dan manfaat bagi sesama.

Mengusung tema “Ramadan Bersama Salimah”, kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan organisasi ini, khususnya saat Ramadan. Tahun ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Salkmah. Diantaranya, kajian online (daring) Salimah, tebar mukena, berbagi dengan anak yatim dan duafa serta pelatihan perawatan jenazah.

“Alhamdulillah, ada empat rangkain kegiatan hari ini, diawali tebar mukena untuk 10 masjid di Desa Sangkima, santunan untuk anak yatim, pemberian 70 paket sembako untuk duafa serta pelatihan perawatan jenazah. Untuk narasumber pelatihan perawatan jenazah langsung diisi oleh Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah (istri Bupati Kutim, red),” jelas Ketua Pengurus Daerah Salimah Kutim Siti Robingatin.

Sedangkan untuk kegiatan pendistribusian mukena tidak hanya dilaksanakan di Desa Sangkima, tetapi juga disalurkan ke masjid di Sangatta Utara, Rantau Pulung dan Bengalon. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini semakin sukses juga berkat dukungan stakeholder lainnya. Seperti PT Pertamina Sangatta, C&C, Upzis, Laz Sinergi, WKM, masyarakat umum, dan tentunya pembina Salimah Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah serta Pengurus Daerah Salimah Kutim. Untuk itu dia mengaku sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah terlibat demi suksesnya kegiatan Salimah.

“Terima kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar. Kepada semua donatur yang telah membantu kami ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal saleh dan mendapat berkah dari Allah (Subhannahu wa Ta’ala),” kata Siti Robingatin seraya mendoakan. (pro kompi/*)