oleh

Sidak ke Perusahaan, DPRD Kutim Temukan Bukti Mencengangkan.

BERITA3.NET SANGATTA – Sejumlah Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari gabungan komisi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan berlokasi di Jalan Sukarno Hatta dekat Gedung DPD KNPI, di Desa Singa Gembara Sangatta Utara, Kamis (8/4/2021) pagi.

Tampak hadir dalam sidak tersebut, Piter Palinggi, Basti Sanggalangi, Jimmy, Yuli Sapang serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim.

“Sidak kami lakukan ini, karena adanya keluhan masyarakat atas dugaan pencamaran lingkungan perusahaan,” ungkap Basti Sanggalangi, Wakil Komisi A DPRD Kutim.

Basti menuturkan, kunjungan di perusahaan ini juga memastikan keluhan masyarakat, pihaknya mengonfirmasi serta meninjau lokasi pembuangan limbah oleh perusahaan.

“Ada beberapa bukti yang kami temukan, terkait perusahaan ini yang membuang limbah tidak sesuai dengan SOP. Kami juga telah berkomunikasi dengan DLH terkait masalah ini,” terang Basti, Wakil ketua Komisi A.

“Kami juga menemukan fakta menarik, bahwa perusahaan ini, telah mendapatkan sanksi dari DLH terkait pencemaran lingkungan,” sambung Basti Sanggalangi.

Sementara itu, dikonfirmasi sejumlah awak media, Sabtu (10/4/2021) manajeman perusahaan belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait tuduhan dari DPRD Kutim. “Masalah pencemaran lingkungan kami tidak bisa jawab, karena sodara tidak memperlihatkan surat tugas. DPRD yang hadir tersebut juga bukan sidak namun hanya kunjungan,” ungkap salah satu Manajeman yang enggan disebutkan namanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.