oleh

TK Integral Hidyatullah Sangatta Prioritaskan 2 Program Unggulan

Berita3.net, Sangatta –TK Integral Hidayatullah Sangatta merupakan salah satu sekolah yang dalam pengelolannya melibatkan komponen pendidikan secara menyeluruh dan dalam satu kawasan terdapat beberapa tingkat pendidikan mulai dari jenjang TK, SD sampai ke tingkat SMP dengan socio cultur keagamaan yang kuat.

Paud Integral Hidayatullah Sangatta yang berlokasi di Jl. Hidayatullah No. 63 RT. 04. Kelurahan Teluk Lingga Sangatta Utara dengan total jumlah peserta didik tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 33 siswa melingkupi Kelompok Bermain sertaTPA (Tempat Penitipan Anak) Yaa Bunayya.

Sekolah Integral Hidayatullah juga merupakan sekolah yang dapat menumbuh kembangkan potensi fitrah secara utuh dan menyeluruh meliputi aspek spiritual, emosional, dan intelektual.

“Konsep yang pertama di sekolah ini adalah menanamkan tauhid kepada peserta didik dengan mengenalkan siapa Sang Pencipta. Dalam segala aktivitas pembelajaran selalu dikaitkan dengan Ketauhidan kepada Allah SWT. disertai pula dengan pengenalan terhadap alam dan lingkungan sekitarnya. Konsep yang kedua, yaitu penanaman adab sejak dini. Adab yang diajarkan meliputi adab terhadap orang tua, guru dan teman. Juga adab pembiasan seperti adab mengucap salam ketika tiba di sekolah. Guru menyambut siswa di depan gerbang serta mengajak siswa untuk berdoa sebelum masuk kelas. Adab makan, seperti mencuci tangan sebelum makan, dilanjutkan dengan berdoa serta makan dengan tangan kanan. Serta adab-adab lainnya seperti adab masuk kamar mandi, adab bermain serta adab berhalaqah/Muroja’ah (pengulangan hapalan) dan semuanya itu tidak lepas dari pendidikan umum seperti pengenalan huruf dan tulis” Papar Sitti Aisyah selaku Kepala Sekolah.

Tak hanya itu, Sitti Aisyah saat di temui tim berita3.net, Senin (04/11/2019) juga menambahkan bahwa TK Integral Hidayatullah juga memiliki beberapa program-program unggulan yang diterapkan setiap hari.

“Beberapa Program Unggulan dari TK Integral Hidayatullah diantaranya hapalan surah An-Naba, surah-surah pendek, hadist, dan doa pilihan juga dilengkapi dengan sholat dhuha setiap harinya. Untuk Program Kegiatan Tahunan yang rutin dilaksanakan yaitu manasik Haji, Qurban Day, Fun cooking, kunjungan ke Perpustakaan Daerah, kunjungan ke Pemadam Kebakaran atau instansi pemerintahan.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI