oleh

Yohanes Tominsen Focus Kembangkan Olahraga Cricket Di Kecamatan Kaubun dan Karangan.

Berita3.net, KAUBUN- Upaya pengembangan dan perkenalan olahraga Cricket oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kutai Timur terus dilakukan, hal itu dibuktikan dengan telah terbentuknya Club Cricket di Kecamatan Kaubun tahun 2021 lalu.

Yohanes Tominsen adalah atlet Cricket Kutai Timur asal Kaubun yang berprofesi sebagai guru PNS di salah satu sekolah di Kecamatan Karangan. Baru-baru ini Ia (Yohanes Tominsen.red) bersama Elvidus Ikun yang juga atlet Cricket Kutim melakukan latihan gabungan sekaligus memperkenalkan olahraga Cricket bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Kaubun dan Karangan

Buku Cricket Untuk Pemula Karya Yohanes Tominsen

Totalitas pada olahraga cricket dibuktikan oleh Yohanes Tominsen dengan menulis buku tentang cricket bagi para pemula, itulah keseriusan dari seorang Tominsen dalam mengembangkan dan memajukan olahraga Cricket di Kutai Timur.

Usaha yang dilakukannya bukan tanpa hambatan, namun tidak memadamkan semangatnya dalam berusaha, bekerja keras memajukan olahraga yang digemarinya.

Yohanes Tominsen (kiri), Elvidus Ikun (tengah) Endri Mansyah (kanan)

Saat dikonfirmasi tim berita3.net, Sabtu (2/7/2022), Ia berharap dalam pengembangan olahraga cricket di daerahnya mendapatkan dukungan dari pemerintah dan juga pihak swasta, agar apa yang dilakukan dalam memajukan cricket di Kecamatan Kaubun dan Karangan bisa terwujud.

“Mohon dukungan dan supportnya semua, semoga olahraga Cricket kedepannya bisa maju dan dapat menghasilkan atlet berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama baik Kutai Timur di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional” harapnya. (Raj/BT3)