oleh

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Halal Bihalal KWS-KT di Sangkulirang.

Berita3.net, SANGKULIRANG –  Wakil Bupati Kasmidi Bulang membuka secara resmi Halal Bihalal bertema “Pulang Kampung Halaman” yang digagas Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur (KWS-KT), pada Sabtu (4/6/2022) pagi di Gedung Serba Guna, Kecamatan Sangkulirang.

Wabup menyampaikan salam hormat dari Bapak Bupati Kutim yang berhalangan hadir karena menghadiri pertemuan dengan Pangdam Mulawarman. Dirinya mengapresiasi dan menghaturkan hormat atas jasa dan upaya tokoh-tokoh maupun dukungan warga Sangkulirang pada pemerintahan AS-KB.

“KWS-KT didirikan untuk silaturahmi, bahkan kini juga menghasilkan banyak tokoh di Kalimantan Timur. Serta menyumbang berbagai macam pemikiran-pemikiran yang membangun. Tema acara “Pulang Kampung Halaman’ memiliki arti, bagaimana kita semua sama-sama membangun di sini. Bersama-sama bergandengan dengan pemerintah memanfaatkan jalinan pada semua lini,” terang Kasmidi.

Halal Bihalal Warga Sangkulirang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim KH Muhammad Rasyid, yang juga Imam Besar Islamic Center Samarinda, Ketua Umum KWS-KT Abdul Samad, Sekretaris KWS-KT Firdaus Abdul Rauf, Rektor STIPER Kutim, Prof Juraemi, M Alwi Dulaysim, Camat Sangkulirang Rahmad, sesepuh-sesepuh KWS seperti Horman, Hafsah, Halimah, Nurjanah dari Banjarmasin, serta tokoh-tokoh dan warga KWS dari berbagai Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Sementara, Ketua Umum KWS-KT Abdul Samad menyebutkan selama tiga tahun KWS tidak melakukan Halal Bihalal dikarenakan pandemi COVID-19. Namun begitu, ada berbagai kegiatan yang dilakukan walau terbatas. Mulai dari rapat organisasi, pengajian, hingga buka puasa bersama.

“Kalau dulu KWS semi-semi kerajaan, dimana Ketua dan lain-lain ditunjuk oleh pembina. Sekarang telah diatur sebagaimana organisasi modern, ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. KWS-KT saat ini telah membuat Yayasan Pendidikan Darussalam Boarding Schools. Bahkan ada program-program yang juga mendukung pembangunan bangsa,” jelas Ketua KWS-KT yang berakhir periode kepemimpinannya pada 2024.

Ditambahkan Ketua Panitia Halal Bihalal KWS-KT Syafrudin Syam, mengenai beberapa kabar baik serta perkembangan KWS secara sosial kultural. Ia lantas memandang kearah tamu undangan, beberapa orang yang hadir ternyata pernah menjadi gurunya di sekolah.

“Ada beberapa orang yang hadir, pernah mengajar saya ketika di sekolah dulu. Selain itu permintaan maaf disampaikan atas ketidakhadiran Pak Gubernur Isran Noor, karena beliau ada kegiatan di Kementerian Dalam Negeri,” ucapnya. (Prokompi/*)