oleh

SKCK Jadi Salah Satu Syarat Mencalonkan Ketua DPD KNPI Kutim

Berita3.net,Sanagatta. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua yang baru.

Momen ketua KNPI Kutim (Munir Perdana) silaturahmi dengan Bupati Kutim (Ismunandar) didampingi Aleks dan Olans (sumber foto FB Aleks Bhajo)

Menurut ketua panitia Musda KNPI Kutim Alex bhajo saat ini tahapannya masih dalam proses registrasi peserta

“Sekarang ini panitia masih melakukan proses registrasi peserta” terangnya

Disinggung mengenai kapan jadwal pendaftaran bakal calon ketua, wakil ketua bidang organisai KNPI Kutim ini mengatakan bahwa segera akan dibuka paling lambat minggu depan.

“Kita akan membuka pendaftaran calon ketua yaitu minggu depan, selasa, (09/03/2020), pendaftaran di sekretariat KNPI Kutim jalan Soekarno Hatta”

Lebih lanjut ketua PA GMNI kutim ini menjelaskan bahwa syarat mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Kutim yaitu mendapatkan rekomendasi setidaknya 7 Organisasi Kepemudaan (OKP), dan dukungan dari KNPI Kecamatan minimal 5 serta melampirkan surat catatan kelakuan baik dari kepolisian (SKCK)

“Untuk bisa mencalonkan diri jadi ketua DPD KNPI kutim kandidat harus mengantongi surat dukungan minimal 7 OKP dan 5 Pengurus KNPI Kecamatan, dan tidak lupa harus memiliki SKCK” tapi ini belum final, masih dalam pembahasan, terangnya.

Berdasarkan informasi dari panitia bahwa rencana pelaksanaan Musda DPD KNPI kutim akan di selenggarakan pada akhir maret ini, diperkirakan pada tanggal 23/03/2020. (Raj)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI