28 September 2022
banner 728x90
oleh

Akibat Covid-19, Bapenda Kutim Memberlakukan Pelayanan Pajak Sementara Lewat WA

Berita3.net, Sangatta – Belum meredahnya wabah virus corona tidak membuat Bapenda Kutim hilang akal untuk tetap melakukan pelayanan pajak terhadap wajib pajak (WP) di Kutai Timur, adanya anjuran pemerintah untuk jaga jarak atau social distancing, akhirnya Bapenda Kutim melayani WP melalui  WhatsApp (WA). Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bapenda Kutim Musyaffa yang di kutip dari media Pro Kutim.

Selama pandemi corona, loket pelayanan Bapenda Kutim ditutup sementara diganti via aplikasi whats app. (Dok Pro Kutim)

“Sementara ini pelayanan tatap muka tidak ada. Gantinya, pelayanan dilakukan melalui pesan (aplikasi) Whats App (WA),” kata Kepala Bapenda Kutim Musyaffa didampingi Simon, salah seorang Kepala Seksi di kantornya.

Nomor WA yang dapat dihubungi untuk pelayanan pajak di Bependa ada tiga. Untuk pelayanan PAD, bisa menghubungi nomor 081277770665, BPHTB di nomor 082187070330 serta PBB di nomor 081257500936.

“Jam kerja pelayanan adalah Senin sampai Kamis, sejak pukul 09.00-12.00 WITA,” tambah Musyaffa.

Musyaffa berharap, walaupun tak bersua, pelayanan pajak kepada para wajib pajak (WP) melalui WA ini bisa berjalan lancar seperti biasanya. Sekedar diketahui, sebagai leading sektor pengelolaan pendapatan daerah, Bapenda Kutim memiliki domain mengelola 11 objek pajak. Sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2019. Yakni pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame. Pajak penerangan jalan, pajak parker, pajak air bawah tanah, pajak sarang burung wallet. Berikutnya pajak mineral bukan logam dan batu, pajak bumi dan bangunan (PBB) desa/kota, terakhir pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB). (hms3/raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.