oleh

Anggota Dewan Wilayah Mawakkal Keluhkan Jalan Rusak

BERITA3.NET SANGATTA – Jalan yang sering rusak di wilayah Mawakkal, Kembali dikeluhkan anggota DPRD Kutai Timur, Yosep Udau. Titik kerusakan banyak ditemukan di Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, Batu Ampar dan  Long Mesangat.

Menurut anggota Komisi B ini, jalan rusak tidak sepenuhnya menyalahkan pemerintah. Sebab, banyak perusahaan yang beroperasi di kawasan tersebut.

“Muatannya sangat berat seperti truk mengangkut sawit dan juga kayu. Jadi, perlu ada kerja sama baik itu pemerintah dan perusahaan. Selama ini mobil double gardan saja amblas, apalagi mobil biasa,” ungkapnya.

Tambah Yosep, Pemerintah dan Perusahaan perlu duduk bersama terkait masalah ini. Jangan rusak parah baru ditangani, karena tentu sangat merugikan bagi masyarakat, selain itu perlu diluruskan terkait status jalan. “mohon dijadikan perhatian. Meskipun tidak semua rusak. Namun beberapa titik dipastikan membuat rasa enggan melintas,” sebutnya politisi PAN ini.

“Ini menjadi dilema bagi pemerintah. Terutama jalan di kawasan HTI. Selalu dilintasi jika menuju long mesangat, busang, muarang bengkal dan muara ancalong. Banyak kecamatan yang lewat di situ,” tutupnya. (adv/*/ai)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.